semua tentang ibu hamil

Manfaat Bengkoang Untuk Ibu Hamil

loading...

loading...
Bengkoang adalah ubi yang berwarna putih memiliki kandungan air yang cukup banyak dan biasanya di konsumsi sebagai salah satu pelengkap rujak dan buah segar saat cuaca panas. Manfaat bengkoang untuk ibu hamil cukup banyak sebab kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. 

Bengkoang juga di sebut-sebut sebagai penyebab wanita mengalami keputihan karena mengandung banyak air. Namun jika di pikirkan secara logika tidak ada hubungannya jika alasannya karena kandungan airnya yang tinggi. Tapi, lebih baik jika kita tetap mengkonsumsinya namun dengan porsi yang normal. 

Manfaat Bengkoang Untuk Ibu Hamil

Berikut ini kami sajikan informasi nutrisi yang terdapat pada buah bengkoang yang kami kutip dari situs en.wikipedia.org :

Informasi Nilai Gizi Bengkoang  per 100 g
Energi 159 kJ (38 kcal)
Karbohidrat 8,82 g
Gula 1,8 g
Serat makanan 4,9 g
Lemak 0,09 g
Protein 0.72 g
Kandungan Vitamin
Tiamin (B1) 0,02 mg
Riboflavin (B2) 0,029 mg
Niacin (B3) 0,2 mg
Asam pantotenat (B5) 0,135 mg
Vitamin B6 0,042 mg
Folat (B9) 12 mg
Kolin 13,6 mg
Vitamin C 20,2 mg
Kandungan Mineral
Kalsium 12 mg
Besi 0,6 mg
Magnesium 12 mg
Mangan 0,06 mg
Fosfor 18 mg
Kalium 150 mg
Sodium 4 mg
Zinc 0.16 mg

Manfaat Bengkoang Untuk Ibu Hamil Bila Di Konsumsi

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Bengkoang kaya akan vitamin dan zinc yang membuat daya tahan tubuh ibu hamil meningkat.

Melancarkan Pembentukan Sel Darah Merah
Apa bila ibu hamil kekurangan sel darah merah maka akan mengalami anemia yang mengakibatkan tubuh menjadi lemas. Bengkoang mengandung zat besi untuk melancarkan pembentukan sel darah merah sehingga terhindar dari anemia. Sama juga dengan (Manfaat terong untuk ibu hamil)

Menjaga Kekuatan Tulang Ibu Hamil
Ibu hamil membutuhkan kalsiu, kalium dan forfor untuk melindungi kekuatan tulang, apa lagi saat sedang hamil kebutuhan mineral ini di perlukan lebih banyak dari pada biasanya. Bengkoang mengandung kalium, kaslium dan fosfor.

Sumber Energi Untuk Beraktifitas 
Bengkoan setiap 100 gramnya kaya akan karbohidrat, lemak dan gula, semua kandungan ini dapat di jadikan energi untuk beraktifitas oleh enzim dalam tubuh. Mengkonsumsi bengkoang akan membuat tubuh ibu hamil lebih bertenaga.

Melancarkan Saluran Pencernaan
Hal yang umum kita ketahui bahwa serat yang dapat melancarkan saluran pencernaan kita, pada hal sesungguhnya tidak hanyak seratlah yang berkerja sendiri. Tubuh juga membuthkan vitamin dan mineral untuk melancarkan pencernaan. Untungnya bengkoang memiliki kesuanya di atas.

Mengandung Asam Folat 
Salah satu nutrisi wajib yang harus terpenuhi adalah asam folat, sebab folat merupakan pahlawan untuk ibu hamil dalam menjaga janin dari hal yang tidak di inginkan. Lebih lanjut (Manfaat Folat Untuk Ibu Hamil)

Note: Bengkoang di katakan menyebabkan keputihan bagi wanita, namun jika ibu hamil mengkonsumsinya secara wajar maka akan tetap aman, dan pengaruh terhadap keputihan akan sangat minimal. 

Semoga artikel manfaat bengkoang untuk ibu hamil memberikan manfaat bagi para pembaca, bila Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share ke yang lain agar meraka mengetahui informasi yang berguna ini. Sekian dan salam senyum.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Bengkoang Untuk Ibu Hamil

0 komentar: