semua tentang ibu hamil

Dampak Negatif Belimbing Bila Terlalu Banyak Bagi Ibu Hamil

loading...

loading...
Dampak Negatif / Samping Mengonsumsi Belimbing yang terlalu banyak bagi ibu hamil. Seperti yang telah di bahas pada artike sebelumnya mengenai manfaat belimbing bagi ibu hamil bahwa hal yang berlebihan merupakan sesuatu yang negatif, berikut ini ulasannya.

Buah belimbing memang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, Bagi ibu hamil perlu di ketahui beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan dari mengonsumsi buah ini secara berlebih. Dibawah ini beberapa efek samping dari buah belimbing :
Dampak Negatif Belimbing Bila Terlalu Banyak Bagi Ibu Hamil


Belimbing mengandung asam oksalat yang bersifat anti nutrisi. Mengonsumsi buah belimbing secara berlebihan dapat mengakibatkan terganggunya penyerapan dan metabolisme kandungan mineral.

Untuk penderita penyakit ginjal disarankan sebaiknya untuk tidak mengonsumsi buah ini. Hal ini dikarenakan belimbing mengandung asam oksalat yang bisa memicu kondisi oxaluria. Jika penderita penyakit ginjal mengonsumsi belimbing dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal yang berakibat gagal ginjal.

Bagi penderita diabetes juga disarankan untuk tidak mengonsumsi buah belimbing karena kandungan gula yang cukup tinggi dalam buah belimbing dapat membahayakan ibu hamil penderita diabetes.

Memiliki reaksi negatif pada obat. Jadi, jika Anda mengonsumsi obat, dilarang untuk mengonsumsi belimbing dalam waktu jarak dekat. Hal ini bisa mengakibatkan toksisitas.

Sekarang Anda mengerti mengenai jenis nutrisi dan manfaat belimbing, sekaligus juga efek samping belimbing jika dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal dan diabetes. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa berkonsultasi mengenai hal ini terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi.

Demikian ulasan mengenai Dampak Negatif Belimbing Bila Terlalu Banyak Bagi Ibu Hamil semoga memberikan manfaat kepada semua pembaca. Bila ada saran dan kritik silahkan melalui komentar, yuk kita berbagi cerita dan pengalaman. 

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dampak Negatif Belimbing Bila Terlalu Banyak Bagi Ibu Hamil

0 komentar: