Manfaat Jengkol Untuk Ibu Hamil Dan Bahayanya

loading...
Jengkol merupakan salah satu jenis sayuran dan lalapan yang cukp di gemari oleh sebagian masyarakat nusantara. Beberapa orang tidak dapat makan lebih banyak nasi bila tampa jengkol. Sehubungan dengan ibu hamil pastinya ada manfaat yang bisa di peroleh bila mengkonsumsi jengkol, tetapi jengkol memiliki dampak negatif bila di konsumsi terlalu banyak untuk kahamilan. 

Rasa jengkol yang enak kadang membuat seseorang ketagihan dan ingin terus mengkonsumsinya. Beberapa nutrisi yang terdapat pada kandungan jengkol dari beberapa analisis yang di lakukan oleh para ahli terkandung banyak kalsium, vitamin A dan vitamin E serta terdapat banyak serat. Hal ini membuat jengkol memiliki manfaat dan bisa menjadi salah satu asupan nutrisi yang di butuhkan oleh ibu hamil. Baca juga (Manfaat daun singkong untuk ibu hamil)

Manfaat Jengkol Untuk Ibu Hamil Dan Bahayanya

Berikut ini ulasan mengenai manfaat jengkol dan sisi negatifnya untuk Ibu hamil :

Membantu Pembentukan Tulang Pada Janin
Ibu hamil membutuhkan kalsium lebih banyak dari pada biasanya sebab, beban tulang lebih berat dan butuh asupan nutrisi kalsium agar tetap terjaga kekuatannya. Selain itu kalsium juga di butuhkan oleh janin untuk pembentukan tulang yang sempurna saat masa kehamilan.

Mencegah Tulang Kropos 
Kalasium tidak hanya membantu dalam pembentukan tulang tetapi juga menjaga tulang terhindar dari keropos. Imbangi juga dengan mengkonsumsi sayuran seperti (manfaat toge / kecambah untuk ibu hamil).

Melancarkan Saluran Pencernaan
Mengalami masalah BAB ? bisa jadi ibu hamil kekurangan serat di dalam tubuh sehingga tubuh tidak dapat mencerna makanan dengan baik dan masalah juga terjadi dalam pembuangan ampas. Nah beruntungnya Anda bila penggemar jengkol karena jengkol memiliki kaya akan serat yang membantu mengatasi BAB.

Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin E pada jengkol berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mengencangkan kulit. Vitamin ini juga di sebut-sebut sebagai sebagai nutrisi untuk menjaga kulit tetap awet muda kencang.

Sam halnya dengan manfaat labu siam untuk ibu hamil yang juga kaya akan vitamin E dan mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit ibu hamil.

Bahaya Atau Dampak Negatif Jengkol Untuk Ibu Hamil
Ini nih sisi negatif dari jengkol untuk Anda para penggemar jengkol, walaupun jengkol memiliki manfaat kalau di konsumsi secara tidak bijaksana akan beresiko menimbulkan masalah pada kehamilan. Hal yang di takutkan apa bila ibu hamil mengkonsumsi jengkol adalah karena kandungan asam jengkolat membuat organ ginjal bekerja lebih berat dari pada biasanya hal ini untuk melindungi darah dan menyaring zat penyebab masalah pada tubuh. Kondisi tertentu mengkonsumsi jangkol dapat menyebabkan sakit pinggang dan pegal-pegal pada ibu hamil, kondisi ini akan memberatkan ibu hamil.

Note : Dampak negatif atau bahaya jengkol ini tidak hanya untuk ibu hamil saja tetapi bagi seseorang yang terlalu banyak mengkonsumsi jengkol. Saran kami silahkan mengkonsumsi jengkol dengan porsi yang normal dan imbangi dengan banyak minum air putih untuk membantu menjaga fungsi ginjal.

Usai sudah ulasan tentang Manfaat Jengkol Untuk Ibu Hamil Dan Bahayanya semoga memberikan manfaat untuk parapembaca. Bila Anda merasa artikel ini berguna silahkan di share ke teman terdekat agar merka tahu informasi ini. Sekian, terimkasih dan salam senyum.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Jengkol Untuk Ibu Hamil Dan Bahayanya"

loading...