Manfaat Air Tahu Untuk Ibu Hamil

loading...
Ibu hamil memang cenderung berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman untuk di konsumsi karena khawatir dapat mengakibatkan gangguan kehamilan. Air tahu atau sering di sebut susu kedelai saat ini masih dalam pembincangan antra pro dan kontra mengani manfaat dan bahayanya untuk ibu hamil.

Jika kita telaah banyak testimoni mengenai hal ini. Beberapa orang mencurigai penyebab keguguran pada ibu hamil karena mengkonsumsi air tehu (susu kedelai) dan sebagian lain mengatakan bahwa ia mengkonsumsi susu kedelai saat sedang hamil dan kondisinya baik-baik saja serta tidak mengalami kontraksi atau gangguan kehamilan.

Manfaat Air Tahu Untuk Ibu Hamil

Sebenarnya penyebab kontraksi dan keguguran tidak hanyak di sebabkan makanan atau minuman yang di konsumsi tetapi juga bisa faktor yang lain seperti aktifitas berat, kekuatan rahim dan sejarah kehamilan sebelumnya, di tambah lagi usia kehamilan muda yang sangat rentang dengan keluhan.

Buktinyata bahwa air tahu atau susu kedelai aman adalah produk susu ini telah menyebar keseluruh penjuru dunia bahkan di produksi dengan sekala industri besar dan nama produk yang berbeda-beda. Hal ini menandakan bahwa air tahu itu aman dan memiliki khasiat untuk kesehatan.

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan pada ibu hamil, tidak di anjurkan mengkonsumsi air tehu saat masa kehamilan 3 bulan pertama, dikarenakan kandungan phyoestrogen  pada air tahu dapat menimbulkan kontraksi. Anda tetap boleh mengkonsumsinya asal di bawah batas wajar. Boleh mengkonsumsi air tahu ini apabila usia kandungan telah melewati bulan ketiga.

Adapun manfaat air tahu untuk ibu hamil akan di bahas di bawah ini : 

Minuman Kaya Akan Vitamin
Kebutuhan vitamin saat hamil haruslah terpenuhi demi kelancaran pproses pembentukan embrio dan organ pada janin. Air tahu memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata, vitamin B12 berguna untuk membantu menignkatkan energi dalam tubuh dan menjaga sistem kerja pada syaraf serta vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit. Sama halnya juga dengan (manfaat buah jambu biji untuk ibu hamil) juga kaya akan vitamin.

Membantu Pembentukan Tulang
Minuman nabati yang mengandung kalsium 25 mg di setiap 100 gramnya adalah susu kedelai yang berguna membantu memperkuat tulang dan membentuk tulang pada janin dalam rahim ibu hamil dan lagi magnesium yang bermanfaat untuk membantu memperlancar penyerapan kalsium pada tulang.

Mengandung Asam Folat Yang Penting
Salah satu nutrisi yang sangat penting di penuhi oleh ibu hamil adalah folat sebab gizi ini membantu pembentukan organ tubuh janin serta mencegahnya lahir dalam ke adaan cacat mental. Perlu di ketahui (pentingnya manfaat folat untuk ibu hamil).

Sumber Protein Nabati
Kebutuhan tubuh akan protein sebagai bahan katalisator metabolisme tubuh sangat penting, salah satu sumber protein aman adalah dari tumbuhan yang salah satunya terdapat pada minuman ais tahu atau susu kedelai. Protein yang terdapat di dalam susu kedelai terbilang cukup lengkap diantaranya adalah glisin, arginin, treonin dan juga lisin.

Artikel Terkait : 8 manfaat air putih untuk kesehatan ibu hamil

Catatan : Jika Anda khawatir bila mengkonsumsi air tahu maka perlu di fikirkan kembali bahwa penyebab kontraksi juga bisa di sebabkan aktifitas berat kita, suasana hati, makanan dan minuman yang di konsumsi serta kualitas rahim. Maka dari itu jagalah kendungan dengan membatasi diri dari kegiatan yang berat, mengontrol makanan dan minuman serta jagalah susana hati bahagia.

Baca juga : Bolehkah Ibu Hamil Minum Es?

Semoga artikel mnafaat air tahu untuk ibu hamil ini bermanfaat untuk para pembaca. Apa bila Anda berfikir artikel ini bermanfaat mohon untuk di share ke teman - teman anda agar meraka juga mengetahui infrormasi bermanfaat ini. Sekian dan terimkasih, sampai jumpa.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Air Tahu Untuk Ibu Hamil"

loading...