Manfaat Jambu Air Untuk Ibu Hamil

loading...
Jambu air adalah salah satu buah yang di konsumsi secara segar dan memiliki manfaat untuk ibu hamil. Buah ini terkenal dengan kandungan air yang tinggi sehingga membuatnya menjadi buah yang menyegarkan bila di konsumsi saat siang hari dan dalam kondisi udara yang cukup panas.

Kandungan vitamin dan mineral pada buah jambu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga dapat sedikit mengatasi rasa haus. Sebelum kita menginjak pada pembahasa mengenai manfaat jambu air untuk ibu hamil ada baiknya kita mengetahui kandungan pada 100gram jambu air.

Manfaat Jambu Air Untuk Ibu Hamil

Kandungan Nutrisi Pada Jambu Air/100gram
Air     93 g
Energy    25 kcal
Energy  105 kj
Protein     0.6 g
Total lipid (fat)     0.3 g
Ash     0.4 g
Carbohydrate, 5.7 g
Calcium, Ca     29 mg
Iron, Fe     0.07 mg
Magnesium, Mg     5 mg
Phosphorus, P     8 mg
Potassium, K     123 mg
Zinc, Zn     0.06 mg
Copper, Cu     0.016 mg
Manganese, Mn     0.029 mg
Vitamin C, 22.3 mg
Thiamin     0.02 mg
Riboflavin     0.03 mg
Niacin     0.8 mg
Vitamin A, RAE     17 mcg_RAE

Cukup banyak kandungan mutrisi di dalam jambu air dan inilah yang membuatnya memiliki manfaat untuk tubu kita. Setelah mengetahui informasi di atas sekarang kita akan belajar mengenai manfaat jambu air untuk ibu hamil, ulasannya sebagai berikut : 

1. Memperkuat Jaringan Tulang
Jambu air mengandung kalsium yang bermanfaat untuk menguatkan jaringan tulang dan membantu pembentukan tulang untuk janin. Seperti (manfaat bauh jambu biji untuk ibu hamil) juga mengandung kalsium.

2. Mengurangi Resiko Osteoprorosis
Sebenarnya tidak hanya kalsium saja yang berperan penting menjaga tulang tetapi magnesium juga berperan dalam menjaga kesehatan tulang, salah satunya untuk mengurangi resiko osteoporosis.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Mata juga membutuhkan vitamin A untuk menjaga kesehatan mata. Mengkonsumsi buah jambu berarti Anda peduli dengan kesehatan mata.

4. Mencegah Anemia Atau Kurang Darah 
Anemia dapat menjadi masalah cukup ribet bagi ibu hamil, karena biasanya akan lemas dan mudah sekali mengalami pusing. Mengkonsumsi jambu air yang mengandung zat besi dapat mencegah anemia terjadi saat kehamilan.

5. Asupan Vitamin C 
Umumnya pada buah selalu mengandung vitamin C dan salah satunya adalah buah jambu. Vitamin ini di butuhkan oleh tubuh sebagai bahan untuk sintesi lemak dan sebagai antioksedan yang mengusir radikal bebas.

6. Memperlancar Proses Pencernaan Tubuh 
Mengalami maslah pencernaan dan penyerapan nutrisi dari makanan yang di konsumsi dapat mengakibatkan ketahanan tubuh terganggu. Serta adalah bahan yang berguna membantu pencernaan menjadi lancar.

7. Kaya Akan Air
Air merupakan hal penting yang tidak bisa tidak sangat di butuhkan oleh tubuh. Fungsi air adalah membantu metabolisme dalam tubuh, ingat bahwa persentasi air dalam tubuh kita adalah 70% ini menandakan tubuh sangat butuh air. Jambu air adalah buah yang kaya akan kandungan air.

Berikut ini artikel terkait :
Manfaat Asam Folat Sangat Penting Untuk Ibu Hamil
Manfaat Buah Belimbing Untuk Ibu Hamil

Sebenarnya masih ada lagi manfaat dari jambu air untuk ibu hamil jika kita telusuri dari kandungannya. Pesan untuk ibu hamil jaga selalu kesehatan dan nutrisi yang cukup agar kondisi tubuh selalu prima. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pembaca. 
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Jambu Air Untuk Ibu Hamil"

loading...