Manfaat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil Dan Janin

loading...
Ibu hamil biasanya suka buah yang berasa kecut seperti kedondong, mangga muda dan buah kecut lainnya. Nah sekarang kita akan membahas manfaat buah kedondong bila di konsumsi oleh ibu hamil.

Biasanya kedondong di konsumsi secara segar kadang juga di konsumsi dalam bentuk rujak dan manisan kedondong. Sebelum membahas mengenai khasiatnya ada baiknya jika kita melihat informasi kandungan gizi yang ada pada 100 gram buah kedondong.

Manfaat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Jumlah Energi = 41 kkal
Protein  = 1 gr
Lemak  = 0,1 gr
Karbohidrat = 10,3 gr
Kalsium  = 15 mg
Fosfor  = 22 mg
Zat Besi  = 3 mg
Vitamin A  = 233 IU
Vitamin B1 = 0,08 mg
Vitamin C  = 30 mg

Manfaat Dan Khasiat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil 

Setelah mengetahui kandungan nutrisinya, berikut ini keuntungan dari mengkonsumsi buah dondong untuk wanita hamil :

1. Buah Berkalsium 
Ibu hamil butuh kalsium yang cukup tinggi dari biasanya sebab beban tubuh juga semakin berat, selain itu kalsium juga di butuhkan oleh janin dalam membentuk jaringan tulang pada saat di dalam kandungan.

Artikel Terkait : Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

2. Mengandung Vitamin A
Vitamin A di butuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan organ mata ibu hamil. Taukah Anda bahwa vitamin A di butuhkan janin untuk menjadi daya tahan tubuh atau sering di sebut sistem imun janin.  

3. Memiliki Protein
Regerasi sel dan pembentukan sel baru dalam penyusunan sebuah jaringan organ tubuh janin memerlukan protein yang cukup banyak sehingga kebutuhan protein ibu hamil akan lebih tinggi dari pada biasanya. Dengan mengkosum buah kedondong akan membantu mengasup kebutuhan protein harian ibu hamil.

Baca juga :

4. Bervitamin C
Kebutuhan vitamin C tubuh manusia pada umumnya 75-90 mg perhari. Dengan mengkonsumsi buah dondong 300 gram perhari maka kebutuhan vitamin C tubuh bisa terpenuhi. Manfaat vitamin C untuk ibu hamil adalah menjaga tubuh dari oksidan yang menggangu kesehatan ibu hamil selain itu membantu penyerapan nutrisi lain dalam tubuh.

5. Buah Yang Energi
Energi di butuhkan oleh tubuh untuk dapat beraktivitas. Kebutuhan energi setiap individu berbeda-beda sesuai aktifitas yang mereka kerjakan. Ibu hamil biasanya membutuhkan energi lebih banyak sebab energi juga di gunakan untuk pembelahan sel janin dan untuk menopang janin dalam rahim. Kedondong kaya akan energi sebab mengandung karbohidrat, lemak dan protein yang merupakan sumber energi.

Selain memiliki kandungan nutris yang cukup banyak, manfaat kedondong untuk ibu hamil juga dapat mengurangi rasa mual dan mulut tak sedap setelah makan. Bila Anda penasaran dengan khasiat buah kedondong bisa di coba sendiri di rumah. Semoga artikel ini berguna untuk para pembaca. Sekian dan sampai jumpa :-)
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil Dan Janin "

loading...