semua tentang ibu hamil

Bolehkah Ibu Hamil Muda / Tua Makan Sate

loading...

loading...
Makan sate saat hamil boleh ga ya? Banyak ibu hamil merasa khawatir akan terjadi sesuatu pada kandungannya bila makan sate dan ini menjadikan banyak ibu hamil merasa resah karena terkadang sate menjadi makanan vavorit dan tidak jarang pula ibu hamil muda mengidam sate. 

Areabumi.com kali ini akan mengulas mengenai amankah sate untuk ibu hamil? Sate merupakan daging yang di bakar atau di panggang menggunakan sunduk atau batang bambu kecil yang di lumuri dengan bumbu yang nikmat serta beraroma lezat.

Sehubungan sate dengan ibu hamil, ternyata pakar kesehatan mengungkapkan bahwa sate itu sebenarnya aman untuk ibu hamil, hanya saja yang membuatnya sedikit beresiko adalah pengolahan daging dan campuran bumbu yang digunakan menjadikan sate menjadi tidak aman untuk di konsumsi.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Sate

Lalu sate aman ga nih? Iya sate aman dengan syarat daging sate berasal dari daging yang baik, di olah dengan matang dan campuran bumbu yang menyehatkan. Lah terus sate yang tidak aman bagaimana? Sate yang berbahaya untuk ibu hamil adalah sate yang di olah dari daging tidak segar, memasaknya tidak matang dan bumbu di campur dengan bahan yang tidak menyehatkan.


Kok kayaknya masih kurang paham ya maksud dari sate yang tidak aman seperti apa? Baiklah, akan kami coba membahasnya lebih detail untuk pembaca setia areabumil.com, berikut ini kreteria sate yang tidak aman untuk ibu hamil : 

Daging Yang Jelek 
Bila daging sate yang digunakan berasal dari daging yang telah busuk maka bisa di pastikan daging itu tidak sehat karena telah mengandung bakteri yang banyak, ciri daging yang jelek biasanya penampakan daging tidak segar. Bila ibu menjumpai penjual sate yang menggunakan daging tidak segar maka sebaiknya jangan membeli sate disana.

Pemanggangan/ Pembakaran Sate Kurang Matang
Daging yang tidak matang pada sate tidak akan membunuh bakteri yang kemungkinan masih ada pada daging sate dan hal ini akan beresiko pada janin terserang toksoplasma, serangan toksoplasma ini sangat berbahaya untuk janin karena selain beresiko keguguran, kelahiran prematur, dan kelainan pada organ janin. Apa bila ibu hamil ingin membeli sate jangan lupa bilang si abang untuk masakin satenya supaya benar-benar matang agar terhindar dari serangan toksoplasma.

Campuran Bumbu Sate 
Selain daging sate dan tingkat kematangan yang sempurna pada sate ada hal lain yang harus ibu hamil waspadai saat makan sate yaitu bumbu yang di gunakan untuk menyedapkan sate. Bumbu yang menyehatkan adalah bumbu yang tidak terlalu banyak mengandung garam, tidak mengandung msg dan dari bahan lain yang menyehatkan. 

Bagaimana Dengan Sate Kambing, Sate Sapi, Sate Ayam dan Sate Kelinci?
Heemmmm tetap boleh di konsumsi oleh ibu hamil, asalkan jangan terlalu banyak. 


Tips Makan Sate Yang Aman Untuk Ibu Hamil 
Bila ibu ingin sekali makan sate saat hamil, silahkan untuk makan sate dengan memenuhi syarat sate yang sehat. Ingat juga jangan berlebihan karena nabi kita juga memerintahkan untuk tidak berlebihan dalam memakan makanan. Kalau ibu bisa bikin sate sendiri akan lebih terjamin keamanan dan kesehatan satenya.

Makanlah sate juga dengan suami agar semakin nikmat, kalau kata-kata nyanyian lama makan sepiring berdua selain juga menambah keromantisan berfungsi untuk mengontrol porsi ibu hamil agar tidak terlalu banyak. 

Jadi kalau ada teman ibu yang juga sedang hamil bertanya "Boleh ga sih ibu hamil makan sate?" Bilang aja "Sate aman kok untuk ibu hamil" Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca, silahkan untuk membaca artikel yang lain di dalam situs ini, salam senyum ^-^

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bolehkah Ibu Hamil Muda / Tua Makan Sate

0 komentar: