Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Es? Kenapa Tidak

loading...
Saat cuaca panas di tambah lagi bawaan ibu hamil selalu gerah dan mudah berkeringat akan menimbulkan hasrat untuk minum es, namun beberapa ibu hamil khawatir akan berakibat buruk pada kandungannya jika mengkonsumsi air es saat hamil. 

Memang bolehkah ibu hamil minum air es ? pertanyaan ini mungkin masih menjadi soal yang belum terjawab untuk beberapa ibu hamil yang hendak mengkonsumsi es, namun Anda jangan khawatir karena artikel ini akan membantu menjawab persoalan ini.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Es? Kenapa Tidak

Jika Anda bertanya "Bolehkah Ibu Hamil Minum Es?" kenapa tidak! sebab air es itu aman-aman saja untuk kesehatan, justru bermanfaat untuk menjaga proses metabolisme dalam tubuh, selain itu air es juga dapat menjadikan badan ibu hamil lebih segar akibat cuaca yang panas dan gerah yang biasanya di alami oleh ibu hamil.

Anda tidak perlu khawatir mengenai mitos yang beredar mengenai bahaya air es untuk ibu hamil, sebab itu hanyalah sebuah mitos yang belum bisa di buktikan secara ilmiah sampai saat ini, seperti janin membesar tidak normal sehingga resiko sessar lebih tinggi untuk ibu hamil penggemar minum es. 

Air ES Berbaya Untuk Ibu Hamil
Air es tetap aman untuk ibu hamil sampai kapanpun asalkan air es yang di minum oleh ibu hamil tidak banyak mengandung pemanis seperti es krim, es teh manis, es sirup dan minuman es lain yang banyak menggunakan gula atau pemanis buatan. 

Minuman dan makanan pemanislah yang menyebabkan janin beresiko ukuran besar yang tidak normal yang dapat mengakibatkan kusulitan dalam proses persalinan sehingga harus di lakukan operasi sesar.

Namun sehubungan dengan air es untuk ibu hamil justru bermanfaat karena dapat membakar kalori lebih banyak, menetralkan suhu tubuh dan memberikan rasanyaman pada ibu hamil.

Walaupun air es itu aman untuk ibu hamil, tetap jangan mengkonsumsi Es terlalu banyak sehingga menggantikan semua air dengan es, karena selain menjadikan ketagihan akan menggangu kesehatan seperti terserang demam, batuk, dan masuk angin. Jadi minum air es saat hamil ketika hanya ingin saja. 
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Es? Kenapa Tidak"

loading...