Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult Setiap Hari?

loading...
Bolehkah ibu hamil minum yakult? pertanyaan ini serupa yang ada pada benak saya, apakah ibu hamil boleh minum minuman probiotik ataukah tidak. Ternyata ada cukup banyak ibu hamil yang mempertanyakan hal yang sama.

Sehubungan dengan yakult untuk ibu hamil ternyata perusahaan yakult telah memaparkan bahwa yakult boleh di konsumsi oleh ibu hamil sesuai yang tertera pada situs resmi yakult FAQs http://www.yakult.com.my/html/faqs.html#b02 yang isisnya :

"Pregnant women can consume Yakult as part of a normal balanced diet. One of the main functions of Yakult is to help prevent constipation. Pregnant women often suffer from constipation, so taking Yakult may help."

Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult

Yakult berfungsi sebagai diet seimbang  yang normal yang merupakan salah satu fungsi utama dari yakult adalah untuk membantu mecegah sembelit. Biasanya ibu hamil sering menderita akibat sembelit dan yakult dapat membantu ibu hamil menguranginya.

Minum Yakult Saat Hamil 
Mengkonsumsi yakult saat hamil kenapa tidak? apa bila ibu hamil ingin mengkonsumsinya, selain itu yakult juga baik untuk kesehatan organ pencernaan  dan rasa yakult yang sedikit kecut dan bertemperatur dingin menyegarkan menjadikan yakult cukup enak di konsumsi di siang hari se usai makan siang.

Artikel Terkait : Bolehkah Ibu Hamil Minum kopi

Mengatasi Sembelit Dengan Yakult
Ketika masa kehamilan di ganggu dengan sembelit maka ibu hamil dapat mengurangi sembelit dengan mengkonsumsi minuman probiotik yakult karena yakult itu aman untuk ibu hamil. Namun, untuk lebih amannya ibu hamil lebih baik mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran berserat untuk membantu mengatasi sembelit.

Apakah Yakult Mengandung Pengawet
Keistimewaan yakult adalah tanpa bahan pengawet sejak di produksi hingga masa kadaluarsa habis. Sebab itu yakult harus di simpan di suhu 0-10 oC dan memiliki rasa yang sedikit asam. Namun jika yakult di simpan pada suhu di atas 10 oC maka bakteri di dalamnya akan aktif dan mengurangi kualitas yakult.

Bolehkah Minum Yakult Lebih dari Satu Botol Perhari Untuk Ibu Hamil?
Tentu boleh dan tidak ada ketentuan berapa botol maksimal perhari yang di konsumsi, sebab yakult adalah multi makanan dan bukan obat-obatan yang ada batasan dalam mengkonsumsinya. Hanya saja satu botol yakult telah dapat memenuhi kesehatan organ pencernaan, maka dari itu minum yakult cukup satu botol perhari.

Hal yang perlu di hindari dalam minum yakult lebih dari satu botol yaitu jangan di minum dalam satu waktu, dan juga untuk ibu hamil jangan terlalu banyak karena yakult mengandung gula yang tidak seharusnya di konsumsi terlalu banyak bagi wanita hamil. Jadi untuk ibu hamil satu atau dua botol saja perhari.

Manfaat Yakult Untuk Kesehatan
1. Mencegah gangguan pencernaan
2. Meningkatkan kekebalan tubuh
3. Mnetralkan racun dalam usus

Setelah ibu hamil mengetahui jawaban dari Bolehkah ibu hamil minum yakult? sekarang Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya karena ternyata yakult tetap aman untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Justru bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult Setiap Hari? "

loading...