Buah-Buahan Untuk Ibu Hamil Muda Agar Tidak Mual

loading...
Setalah sebelumnya membahas mengenia makanan penghilang mual, pada postingan kali ini akan fokus membahas buah-buahan untuk ibu hamil muda agar tidak mual. Kehamilan muda sangat riskan dengan mual hingga akhir trimester pertama.

Buah tertentu bisa berbahaya untuk kandungan dan beberapa buah di antaranya bermanfaat untuk mengurangi bahkan menghilangkan mual saat hamil muda. Buah yang akan ibu hamil ketahui kali ini selain menghilangkan mual juga bermanfaat untuk kesehatan.

Buah-Buahan Untuk Ibu Hamil Muda Agar Tidak Mual

Buah-Buahan Untuk Ibu Hamil Muda 

Mungkin Anda akan familiar dengan beberapa buah berikut ini, yang ternyata bermanfaat untuk menghilangkan mual saat hamil muda. Berikut ini listnya :

Penting, Baca juga : Nutrisi Harian Yang Di Butuhkan Ibu Hamil 

Buah Pisang
Siapa yang tidak kena dengan buah pisang yang memiliki banyak jenis dan rasa. Selain kaya akan nutrisi seperti mineral dan vitamin ternyata pisang juga ampuh untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil. Pada beberapa artikel kesehatan juga menyebutkan bahwa manfaat pisang dapat mengurangi gejala morning sickness yang biasanya terjadi pada ibu hamil muda.

Buah Kedondong
Terkadang menjadi hal yang cukup sulit untuk di cari di saat bukan musimnya kalau ibu hamil muda ngidam buah bulat dengan biji berduri ini, alias buah kedondong. Buah dondong ini memiliki rasa yang kecut yang mengandung vitamin C untuk ibu hami. (Lihat juga : Manfaat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil). Buah ini juga berguna untuk mengurangi rasa mual setelah makan.

Mangga Mentah
Ibu hamil muda memang inginnya yang kecut-kecut seperti mangga mentah, biasanya mangga mentah menjadi buah yang di idamkan oleh ibu hamil muda karena dapat mengurangi mual saat kehamilan.

Lemon/Jeruk
Perbedaan antara jeruk dan lemon apa? Jeruk biasnya di konsumsi langsung dengan segar sedangkan lemon biasanya sebagai bumbu masak, atau minuman jeruk. Buah lemon/ jeruk ini termasuk buah yang memiliki rasa kecut dan sedikit manis sehingga cocok untuk ibu hamil muda yang mengalami mual.

Buah Salak 
Buah yang terakhir ini tidak memiliki rasa yang kecut tetapi memiliki rasa sepah dan manis. Kelebihan buah salak ini tidak terlalu banyak mengandung air juga memeiliki tekstur yang renyah menygerkan dengan sensasi mani. Buah salak juga dapat mengurangi mual pada ibu hamil.

Buah yang sebelumnya di sukai oleh seorang wanita sebelum dia hamil biasanya akan di idamkan saat kehamilan, dan kadang juga sebaliknya, buah yang di benci menjadi buah yang di inginkan. Buah juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil sebagai pengganti makanan pokok seperti nasi dan lauk yang biasanya menjadi penyebab mual-mual.

Bila Ibu hami muda mengalami mual namun harus mengkonsumsi makanan, berikut ini beberapa makanan untuk ibu hamil muda agar tidak mual. Semoga artikel buah untuk ibu hamil muda ini bermanfaat untuk para pembaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buah-Buahan Untuk Ibu Hamil Muda Agar Tidak Mual"

loading...