Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan ?

loading...
Bolehkah ibu hamil makan mie instan? Banyak wanita hamil suka mie instan namun dilema dengan mie instan karena khawatir dengan kehamilan yang terganggu. Kembali pada pokok pembahasan, beberapa kandungan pada makanan cepat saji ini di khawatirkan dapat menimbulkan hal yang tidak di inginkan seperti MSG dan lilin pelapis mie.

Dari kesemua kemungkinan buruk mie instan secara umum aman di konsumsi untuk ibu hamil, Namun, perlu di ketahui jangan menjadikan mie instan sebagai menu utama makanan sehari-hari sebab dengan mengkonsumsi mie secara berlebihan Anda juga mengkonsumsi MSG yang banyak, akibatnya gangguan kesehatan akan terasa.

Mie Instan Untuk Ibu Hamil

Produk Industri Mie Instan saat ini banyak kita jumpai di pasaran. Namun beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilih mie instan yang aman untuk ibu hamil. pertanyaannya mie instan yang bagaimana yang aman? 

Jawab : Jika Anda tidak bisa tidak (benar-benar ingin mie instan) maka sebaiknya mengkonsumsi mie instan dalam takaran yang sedikit dan aman tidak mengadung MSG yang banyak seperti mie gelas. 
Mie instan sedikit kandungan gizinya, hal ini bisa di siasati dengan menambahkan makanan kaya nutrisi semisal telur, sayuran hijau, daging dan lainnya yang Anda suka, Cara ini dapat memberikan nilai tambah nutrisi pada mie instan untuk ibu hamil.

Cara Mengkonsumsi Mie Instan Yang Sehat
1. Pertama pilihlah mie instan yang aman dengan ciri bumbu tidak mengandung banyak msg, lapisan lilin mie dan porsi mie yang tidak jumbo, contoh saja mie gelas (bukan promosi).

2. Air rebusan pertama di buang untuk mengurangi kadar lilin pada lapisan mie dan gantilah dengan air yang baru. Air rebusan pertama di ganti sebelum mendidih agar air pengganti yang kedua tetap memiliki rasa khas mie. 

3. Tambahkan sumber nutrisi lain seperti sayuran, daging, sosis dan lainnya yang sesuai dengan selera Anda. 

4. Frekuensi mie instan yang tidak berlebihan, tambahkan nasi pada mie Anda juga ya.

Note : Jangan jadikan mie instan sebagai makanan utama sehari-hari, pilihlah roti atau nasi yang di tambah makanan tambahan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin. Semoga artikel mie instan untuk ibu hamil ini berguna untuk para pembaca.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan ? "

loading...