semua tentang ibu hamil

Waspada Kehamilan Beresiko Tinggi

loading...

loading...
Apa sih yang di maksud dengan kehamilan beresiko tinggi? Kehamilan beresiko tinggi adalah kehamilan yang sensitif terhadap apapun aktifitas yang di lakukan oleh ibu hamil yang berbahaya untuk janin dan ibu hamil. Biasanya resiko tinggi ini di pengaruhi oleh faktor kesehatan yang di nilai secara medis dan faktor selama kehamilan. 

Penyebab seseorang memiliki kehamilan yang beresiko 

Riwayat Medis 
Tindakan medis di masalalu dapat mengakibatkan seorang wanita mengalami kehamialn yang beresiko tingggi. Misal sebelumnya pernah mengalami operasi sesar, kelahiran prematur, berat badan janin di bawah normal, kelainan genetik, keguguran dan kematian janin saat proses persalinan. 


Usia Ibu Hamil
Ternyata usia saat hamil juga mempengaruhi kekuatan kandungan, wanita yang hamil di atas 35 tahun ke ataas di golongkan sebagai kehamilan yang beresiko tinggi.

Waspada Kehamilan Beresiko Tinggi

Gaya Hidup Tidak Sehat
Hidup yang tidak sehat dengan pola yang buruk seperti suka minuman beralkohol, merokok, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, mengkonsumsi narkoba menjadikan seseoarang memiliki resiko kehamilan yang berbahaya baik untuk janin dan untuk ibu hamil.

Kondisi Kesehatan 
Seorang wanita yang mengidap diabet, tekanan darah tinggi/ hipertensi dan epilepsi dapat menyebabkan ia mengalami kehamilan yang beresiko dan salah satu gangguan kesehatan yang umum di alami oleh ibu hamil adalah anemia serta gangguan mental. 

Kehamilan Kembar 
Ibu hamil yang mengandung dua janin sekaligus di golongkan sebagai kehamilan yang harus mendapatkan perhatian lebih oleh para ahli kandungan sebab resiko gangguan kehamilan yang di alami wanita dengan kehamilan kembar lebih tinggi.

Bacalah artikel terkait : Tanda-tanda keguguran hamil muda

Tips Untuk Kehamilan Yang Sehat
Periksakanlah kandungan Anda minimal 1 kali dalam sebulan untuk melihat kondisi janin dan kesehatan Anda. Makan dan minumlah makanan yang bergizi seimbang dan lengkap untuk menunjang perkembangan janin. Hindari gaya hidup tak sehat dan rutinlah untuk olahraga khusus untuk ibu hamil. 

Semoga artikel waspada kehamilan beresiko ini bermanfaat untuk para pembaca. jagalah selalu kehamilan agar kelak menjadi bayi yang sehat dan cerdas. Sampai jumpa di postingan yang lain :-)

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waspada Kehamilan Beresiko Tinggi

0 komentar: