Manfaat Labu Kuning (Waluh) Untuk Kesehatan Ibu Hamil

loading...
Buah labu memiliki dua jenis yang umum kita ketahui, pertama buah labu kuning dan labu siam yang keduanya memiliki manfaat untuk ibu hamil. namun pada ulasan aritkel kali ini akan khusus mengulas buah labu kunig.

Buah Labu kuning (waluh) yang kita kenal biasanya berwarna kuning berukuran cukup besar, dan biasanya di masak sebagai hidangan sayuran, kolak, dan rasa dalam berbagai macam olahan kue semisal agar-agar dan bolu yang bahannya juga di campurkan dari labu kuning.

Manfaat Labu (lawuh) Kuning Untuk Ibu Hamil

Rasanya yang unik dan nikmat ternyata buah labu memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil, salah satunya adalah sebagai sumber energi karena banyak mengandung karbohidrat yang berguna untuk memenuhi kebutuhan tenaga setaip hari. 

Selain berkhasiat untuk ibu hamil, labu kuning juga bermanfaat loh untuk kesehatan janin dalam kandungan. Oke yuk sekarang kita bahas apa saja yang dapat di peroleh dari mengkonsumsi buah labu untuk kesehatan kita.

Menurunkan Kolestrol Pada Ibu Hamil 
Kadar kolestrol yang tinggi akan menggangu kesehatan tubuh terutama untuk ibu hamil, dengan mengkonsumsi buah labu kuning ini akan membantu mengikat kolestrol dalam tubuh dengan serat yang di miliki buah labu ini.

Meningkatkan Pertumbuhan Janin
Janin yang sehat akan mengalami pertumbuhan yang optimal dalam kandungan sehingga kelak menjadi bayi yang sehat. Buah labu kuning mengandung protein yang tinggi yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Sebagai Antioksidan Alami
Buah unik besar ini juga memiliki antioksidan dalam menangkal radikal bebes yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin A, E dan C dalam buah labu kuning ini berperan sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan ibu hamil.

Menyehatkan Kandungan Ibu Hamil 
Kandungan yang sehat di tandai dengan baiknya kesehatan ibu hamil, dalam buah labu kuning kaya akan antioksidan dan mengandung mineral yang tinggi akan menjadikan ibu hamil selalu sehat dan berenergi sehingga secara tidak kita sadari ibu hamil memeiliki kandungan yang sehat.

Menjaga Kulit Ibu Hamil tetap Cantik
Wanita akan selalu ingin terlihat cantik walupun dalam kondisi hamil, dengan bantuan vitamin E dan antioksidan dalam buah labu ini maka kulit ibu hamil akan selalu terlihat cantik, kencang dan awet muda.

Mengandung Kalsium Tinggi
Jika ibu hamil menginginkan janin dengan tulang dan gigi yang baik kelak maka saat kahamilan haruslah terpenuhi kebutuhan kalsium, pada buah lawuh ini kaya akan kalsium yang sangat tinggi yang baik untuk membantu pertumbuhan tulang pada janin.

Mengandung Asam Folat
Ibu hamil sangat membutuhkan asam folat untuk memelihara kesehatan dan menjaga kandungannya tetap sehat, selain itu nuttrisi ini juga di perlukan untuk proses pembentukan syaraf pada janin yang sangat penting. 

Mencegah Pucat Pada Ibu Hamil
Pucat saat hamil muda akan sering di alami oleh seorang wanita karena hormon yang tidak seimbang dan biasanya mengakibatkan sel darah merah dalam darah berkurang, akibatnya ibu hamil muda banyak mengalami anemia yang di sebabkan kurangnya zat besi. Bauh labu juga menadung zat besi yang baik untuk ibu hamil.

Bisa jadi manfaat dari labu kuning atau buah lawuh ini lebih banyak daripada yang di sebutkan di atas, jika kita tinjau dari Kandungan Gizi Buah Labu Kuning (Waluh). 

Sedangkan untuk jenis labu yang lain juga memiliki khasiat untuk kesehatan seperti Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Ibu Hamil 

Setelah mengatahui manfaat dan khasiat pada buah labu kuning untuk ibu hamil maka jangan ragu untuk tetap memakan hidangan masakan, makanan dan sayuran yang berbahan dari buah labu ini karena sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. 
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Labu Kuning (Waluh) Untuk Kesehatan Ibu Hamil "

loading...