semua tentang ibu hamil

Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Ibu Hamil

loading...

loading...
Dunia tak selebar daun kelor, mungin kata-kata ini yang sering kita dengar, Namun taukah Anda kalau Manfaat daun kelor itu menyehatkan untuk ibu hamil karena mengandung banyak nutrisi yang membantu memenuhi kebutuhan gizi setiap hari.

Maronggai atau daun kelor yang kita kenal rupanya memiliki khasiat yang cukup banyak dalam kesehatan bagi orang yang mengkonsumsinya. Namun disayangkan karena masih sedikit yang mengetahui manfaat dari daun kelor ini. 

Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Ibu Hamil

Hal menakjubkan muncul dari daun kelor melalui penelitian dari organisasi WHO yang mengungkapkan bahwa tanaman keolor itu adalah tanaman yang ajaib, sebab memiliki 7 kali kandungan vitamin C pada jeruk, 4 kali kandungan kalsium pada susu, 4 kali kandungan vitamin A pada wortel, 2 kali kandungan protein pada susu dan 3 kali potasium pada pisang.

Sehubungan dengan manfaat pada daun kelor untuk kesehatan ibu hamil, yuk kita bahas satu persatu dengan terus membaca artikel ini : 

Melancarkan Pertumbuhan Janin 
Kandungan kalsium, dan vitamin yang tinggi pada daun kelor akan membantu melancarkan pertumbuhan janin karena janin terpenuhi kebutuhan gizinya. Jadi daun kelor akan sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil.

Menjaga Kesehatan Organ Penglihatan 
Kandungan vitamin A yang cukup tinggi akan membantu menignkatkan perkembangan organ janin seperti hati, jantung paru-paru, mata dan juga bermanfaat menjaga penglihatan ibu hamil agar tetap sehat. Porsi jumlah kebutuhan vitamin A untuk ibu hamil sekitar 2560 mcg (mikrogram) perhari.

Namun, jika terlalu berlebihan justru akan sangat merugikan untuk ibu hamil dan janinnya sebab dapat mengakibatkan ketidak normalan pada penglihatan janin, dan menjadi penghambat pertumbuhan.

Pertumbuhan Tulang Yang Sehat
Seperti yang ibu hamil tau bahwa kalsium sangat di butuhkan oleh ibu hamil untuk membantu dalam pembentukan tulang pada janin, pada daun kelor kaya akan kalsium yang baik untuk pembentukan tulang janin dan menjaga kekuatan tulang ibu hamil.

Sama halnya dengan manfaat daun pepaya untuk ibu hamil yang kaya akan vitamin D untuk menjaga dan menguatkan tulang tubuh.

Antioksidan Yang Tinggi 
Taukah Anda kalau radikal bebas itu sangat berbahaya untuk kesehatan janin dan ibu hamil? Salah satu efek samping radikal bebas adalah pemicu munculnya tumor kanker, kulit yang rusak, katarak, dan penyakit berbahaya lainnya. Antioksidan pada daun kelor yang tinggi akan membantu mentralkan tubuh dari serangan radikal bebas yang berbahaya.

Meningkatkan Kesehatan Otak
Salah satu kandungan pada daun kelor yang luar biasa adalah potassium yang berguna untuk menjaga kesehatan otak ibu hamil dan janin. Kandungan potassium yang juga banyak di jumpai pada pisang ternyata juga ada pada daun kelor.

Menjaga Kesehatan Otot 
Biasanya ibu hamil mengalami beberapa masalah pada otot termasuk adanya pembengkakan dan gangguan oto yang lain. Daun keleor mengandung kalium yang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot ibu hamil. 

Tetap Cantik Dengan Daun Kelor
Organ tubuh menjadi lebih buruk karena masa kehamilan dan paska melahirkan, jangan kawatir, karena daun kelor kaya akan antioksidan dan vitamin yang membantu menjaga kesehatan kulit pda ibu hamil sehingga tetap cantik.

Setelah ibu hamil membaca artikel menganai manfaat daun kelor untuk ibu hamil mungkin ibu hamil akan memandang daun kelor tidak lagi sebelah mata, karena khasiatnya yang luar biasa. Maka  dari itu konsumsilah daun kelor secara teratur agar selalu di berikan kesehatan baik untuk ibu hamil dan janin, tapi juga di ingat tidak di anjurkan untuk berlebihan.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Ibu Hamil

0 komentar: