semua tentang ibu hamil

Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Apakah Tanda Hamil?

loading...

loading...
Kehamilan terkadang sangat di harapkan dan terkadang juga cukup menyusahkan. Kehamilan merupakan proses dimana seorang wanita mengalami pertumbuhan embrio di dalam rahimnya. Kehamilan di minggu awal biasanya di tandai dengan rasa mual dan juga terkadang di ikuti dengan sakit perut sebelah kiri bawah yang bisa jadi adalah tanda kehamilan.

Ketika gejala hamil mulai muncul, ibu hamil di sarankan untuk terus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil untuk mendukung pertumbuhan embrio menjadi janin yang sehat. Janin yang sehat akan menumbuhkan bayi yang baik.
Baca Juga : Hasil Tes Pack Samar, Positif Atau Negatif

Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Apakah Tanda Hamil?

Untuk memastikan apakah Anda benar-benar hamil atau tidak Anda dapat menggunakan alat uji kehamilan yaitu tes pack yang dapat dengan mudah kita jumpai di apotik terdekat. Salah satu tanda Anda hamil selanjutnya adalah keterlambatan datang bulan lebih dari seminggu.

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Karena Kehamilan

Salah satu tanda kehamilan yang di ketahui sebelum mengalami pusing dan mual adalah rasa sakit yang muncul di sebalah kiri bawah yang merupakan tanda kehamilan. Di bagian itulah tempat terbentuknya embrio  sehingga karena adanya proses itu timbul rasa sakit atau kram dan kadang di ikuti dengan sembelit. 

Artikel terkait : Untuk mengatasi sembelit salah satu caranya dengan meminum yakult, Namun Bolehkah ibu hamil minum yakut? 

Sakit perut ini biasanya tidak akan terlalu parah hanya saja timbul sakit dan terkadang di ikuti sembelit. Hal lain juga yang akan timbul adalah munculnya bercak darah dan kondisi ini akan berlanjut secara teratur hingga kandungan muali terbentuk secara kuat biasanya setelah melewati trimester pertama. 

Hormon progesteron yang masih mengalami peningkatan ini menjadi penyebab  sakit perut sebelah kiri bagian bawah yang merupakan tanda kehamilan di minggu pertama. Sedangkan sembelit terjadi karena otot rahim mengalami pengenduran yang merupakan akibat dari perkembangan embrio. Seringkali pada saat sembelit menyerang ibu hamil akan sulit buang air besar karena otot dinding usus juga mengalami pengendoran. 

Apakah Tanda hamil Juga menimbulakan Sakit Punggung?

Tidak hanya sakit perut sebelah bawah saja terkadang tanda kehamilan yang lain adalah merasakan sakit di bagian punggung. Namun untuk setiap wanita akan berbeda durasi waktu sampai kapan keluhan ini akan hilang. Sakit pada bagian punggung ini tidak dapat di cegah Namun hal yang dapat di lakukan oleh ibu hamil dengan berolah raga yang aman untuk di lakukan oleh ibu hamil akan membantu meredakan sakit punggung. 


Memang pada awal kehamilan tubuh ibu hamil akan tidak berdaya dan biasanya akan terserang anemia yang di sebabkan kurangnya kadar sel darah merah dalam tubuh. Oleh sebab itu penting untuk ibu hamil agar memenuhi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil. 

Bila Anda ingin tau kebutuhan nutrisi ibu hamil dapat mengunjungi artikel tekait : Nutrisi Penting Harian Ibu Hamil. Semoga artikel sakit perut sebalah kiri bawah Apakah tanda kehamilan ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa dan terimakasih. Artkel lainnya : Tespack Tidak Harus Digunakan Pagi Hari

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Apakah Tanda Hamil?

0 komentar: