semua tentang ibu hamil

Sayur-Sayuran Untuk Kesehatan Ibu Hamil

loading...

loading...
Anda penggemar sayur? Bila Anda hamil perlu untuk mengetahui sayur-sayuran yang wajib di konsumsi ibu hamil untuk kesehatan kehamilan Anda. Kandungan yang sehat akan menghasilkan generasi anak yang sehat pula. Syaratnya ibu hamil harus selalu dalam kondisi yang baik dan juga asupan gizi yang terpenuhi.

Sebelumya saya telah memposting  yang bisa Anda baca, berikut ini linknya : Nutrisi Gizi Penting Untuk Ibu Hamil Yang Harus Terpenuhi 

Sayur-Sayuran Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Sumber Nutrisi yang berupa mineral dan vitamin ini dapat berasal dari berbagai sumber makanan seperti daging, buah-buahan dan sayuran. Sayuran tergolong banyak jenisnya, ada yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan juga ada yang sebaliknya. Jadi kita harus pandai memilih sayuran. 

Berikut ini ulasan sayur-sayuran yang baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dam janin : 

Bayam 
Sayuran yang pertama akan di bahas adalah bayam, mengapa bayam ? karena bayam salah satu sayuran yang bergizi mengandung banyak manfaat untuk ibu hamil, salah satu dari keunggulan bayam adalah kaya akan zat besi, kalsium, zink dan mineral yang lain yang di butuhkan oleh ibu hamil.

Artikel terkait untuk bayam : Manfaat dan kandungan bayam untuk ibu hamil

Kentang
Kentang menjadi pilihan yang kedua untuk di bahas. Kentang adalah termasuk umbi yang dapat di konsumsi setelah di rebus. Biasanya kentang juga di olah menjadi sayur sop, kentang balado dan bergedel kentang. Takah Anda kentang itu memiliki banyak nutrisi loh untuk ibu hamil? salah satu kandungan dalam kentang adalah asam folat, kalsium, kalium, zat besi kaya protein, karbohidrat dan banyak lain. 

Anda bisa membaca ulasan mengania kentang pada postingan saya sebelumnya : manfaat dan kandungan kentang untuk ibu hamil

Kacang Panjang
Bila Anda suka menumis kacang panjang sebagai menu masakan sehari-hari maka Anda perlu tahu manfaat dan kandungan kacang panjang yang sangat luar biasa. Kacang panjang juga mengandung asam folat yang sangat di butuhak oleh ibu hamil dan wanita yang merencanakan kehamilan, selain itu kacang panjang kya vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan kandungan.

Saya juga pernah menulis mengenai ulasan kacang panjang yang lebih lengkap yang bisa Anda baca : Manfaat kacang panjang untuk ibu hamil.

Daun Singkong
Mungkin Anda tidak aakn menyangka kalau ternyata daun singkong juga termasuk sayuran yang kaya akan mineral kalsium yang baik untuk menunjang pemebentukan tulang pada janin. Selain itu daun singkong juga kaya antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas yang merusak organ tubuh.

Toge/ Kecambah
Anda pastinya menganal kecambah bukan, bila Anda salah satu penggemar sayuran ini maka baiknya toge tetap menjadi sayuran yang di konsumsi setiap hari. Toege kaya akan vitamin E yang berguna mencegah keguguran, mengandung folat untuk membantu pembentukan sel syaraf pada janin. 

Wortel
Sayur yang terkenal untuk menjaga kesehatan mata adalah wortel, mengapa wortel? Wortel kaya akan vitamin A dan betakaroten yang berguna menajaga sel mata. Salah satu manfaat vitamin A adalah untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

Brokoli
Sayur brokoli adalah yang menjadu ulasan terakhir nih, walau masih banyak sayuran lain yang kaya nutrisi. Brokoli juga mengadung vitamin E, serat untuk menjaga pencernaan, membantu menjaga kerja otak dan mengandung vitamin A menjaga kesehatan mata kita.

And juga dapat mengkonsumsi sayur-sayuran yang belum di sebutkan di atas, seperti sawi, jagung, dan lainnya yang tidak berbahaya untuk kandungan. Semoga artikel sayur-sayuran untuk kesehatan ibu hamil ini memberikan manfaat untuk parapembaca. Sekian dan sampai jumpa di postingan yang lain.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sayur-Sayuran Untuk Kesehatan Ibu Hamil

0 komentar: