semua tentang ibu hamil

Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

loading...

loading...
Keinginan untuk segera memiliki anak akan membuat pasangan ingin segera mengetahui secepat mungkin apakah ada tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim pada pasangan wanitanya. Dengan mengetahui hamil lebih awal maka penjagaan kehamilan dari resiko keguguran dapat di antisipasi juga lebih dini.

Sebuah pertanyaan menarik dari banyak calon ibu yang ingin segera hamil "Apakah setelah sehari berhubungan intim akan muncul tanda tanda kehamilan pada wanita?" Jawabannya bisa jadi akan muncul tanda kehamilan apa bila sel telur berhasil di buahi. Namun perlu juga untuk di sadari bahwa pengaruh keberhasilan sel telur di buahi adalah ketika berhubungan intim saat wanita dalam ke adaan masa subur. 

Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim


Wanita satu dengan yang lain dapat berbeda pada munculnya tanda-tanda kehamilan, sebab ada beberapa wanita yang tidak mengalami tanda-tanda apapun saat sedang hamil kecuali terlambat datang bulan yang semua wanita mengalaminya yang merupakan salah satu tanda kehamilan. 

Mentruasi atau datang bulan yang di alami oleh seorang wanita belum tentu menandakan bahwa dia sedang hamil, karena telat datang bulan terjadi tidak hanya di sebabkan kehamilan melainkan juga terkadang karena terlalu lelah, efek dari konsumsi pil KB, menyusui, stress dan lainnya. Namun jika Anda mengalami terlambat datang bulan setelah melakukan berhubungan intim maka segeralah sehari setelahnya menggunakan alat uji kehamilan (tes pack) untuk memastikan adanya kehamilan. 

Tips Memastikan Apakah Ada Tanda Kehamilan Setelah Berhubungan Intim 

Beberapa pasangan mengalami keluhan seperti mual, muntah, sensitif dan lainnya sehari setelah berhubungan badan yang di alami hingga beberapa hari setelahnya, apakah hal ini termasuk tanda kehamilan? Iya bisa jadi ini di sebabkan karena kehamilan telah dimulai. 

Penggunaan alat tes kehamilan seperti tes pack dapat digunakan untuk memastikan apakah benar-benar hamil atau kah tidak, walaupun tanpa menunggu keterlambatan datang bulan. Namun apabila menggunakan tes pack sebelum datang bulan maka hasil tesp pack tidak akan begitu jelas. 

Bila Anda tidak sabar ingin mengetahui apakah Anda sudah hamil atau tidak setelah berhubungan maka Anda bisa menggunakan tespack setelah 2-3 hari setelah berhubungan badan dengan ketentuan Anda telah mengalami tanda-tanda kehamilan, Namun jangan kecewa bila hasilnya tidak begitu jelas garis positifnya. 
Tespack akan bekerja lebih baik jika usia kandungan telah mencapai seminggu atau dengan kata lain seminggu setelah terjadi pembuahan pada sel telur. Jadi untuk lebih memastikan apakah Anda hamil adalah dengan menggunakan tespack lagi setelah hari ke 7. 

Adapun Tanda-Tanda Awal Kehamilan Sebagai Berikut : 

1. Munculnya Keluhan Mual (Morning Sickness)
Munculnya mual dan muntah saat awal kehamilan adalah hal yang wajar sebab umumnya wanita mengalami hal ini. Ketika Anda mengalami mual-mual sehari setelah berhubungan maka perlu di curiagai bahwa Anda sedang hamil. 

2. Sensitif Pada Bau-Bau
Tanda ini juga merupakan salah satu dari ciri orang sedang hamil muda, biasanya bau apapun yang sedikit tajam akan sangat menggangu ibu hamil, umunya pada bau amis, bawang dan aroma minyak pun memicu ibu hamil mengalami mual. 

3. Badan Terasa Sangat Lemas
Ketia Anda mengalami hal-hal di atas sepetu mual dan sensitif pada bau, biasanya akan di ikuti oleh kondisi tubuh yang lemas sekali, Hal ini juga menjadi tanda kalau sedang hamil muda.

4. Bercak darah / Pendarahan
Ketika usia kehamilan menginjak 6 hari biasanya akan muncul flek atau bercak darah seperti haid pada alat kelamin, bila terjadi hal ini maka tidak perlu khawatir karena ini termasuk tanda-tanda kehamilan akibat proses menempelnya embrio pada dinding rahim

5. Payudara Mengalami Perubahan 
Bila Anda mengalami kehamilan untuk pertama kali, maka perubahan pada payudara akan sangat terasa semisal terjadi pembesaran, semikin lunak, warna puting yang semakin gelap dan sensitif bila di sentuh terasa sakit. 

6. Sering Ingin Buang Air Kecil
Hal ini juga sering di alami oleh ibu hamil muda karena rahim yang butuh ruang lebih besar menekan kandung kemih dan akan berkurang seiring dengan usai kandungan yang semakin besar. 
Bila Anda mengalami tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim di atas maka sebaiknya mulai mempersiapkan diri untuk hal-hal yang mungkin saja terjadi (hamil dan tidak hamil). Periksakan kembali jika setelah seminggu terlamabat datang bulan untuk lebih memastikan kehamilan Anda.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

0 komentar: