Tanda-Tanda Keguguran Hamil Muda

loading...
Mengenali tanda-tanda keguguran saat hamil muda sangat penting untuk dapat segera mengambil tindakan untuk mencegah hal yang lebih buruk terjadi. Apakah kalau sudah ada tanda-tandanya akan benar-benar keguguran? Belum tentu.

Tanda-tanda keguguran itu berupa peringatan untuk ibu hamil agar lebih berhati-hati di dalam menjaga kandungannya. Keguguran merupakan hal yang menakutkan bagi ibu hamil yang benar-benar mengharapkan janin yang di kandungnya berhasil di lahirkan dengan selamat tanpa suatu kekurangan.


Usaha dengan pencegahanpun juga akan dilakukan dengan menjaga kesehatan dan menghindari pekerjaan yang berat. Usaha saja tidak cukup melainkan juga harus di imbangi dengan berdoa agar di berikan kandungan yang kuat.

Waspadai Tanda-Tanda Keguguran (Gejala Dini)
1. Tidak Nyaman Pada Perut di ikuti pusing 
2. Mimisan
3. Badan terasa tidak nyaman 

Apabila Ibu hamil mengalami gejala dini diatas, tindakan yang dapat di lakukan adalah : Dengan menghentikan semua kegiatan, mengkonsumsi air putih, buah-buahan yang segar dapat di sajikan berupa jus buah, tenangkan fikiran dan cobalah untuk rileks terlebih dahulu. 

Setelah Ibu hamil tenang dan keadaan semakin fit maka bisa segara di periksakan kondisi kandungan kepada bidan atau dokter kandungan.

Sedangkan gelajala yang harus benar-benar di waspadai dan beresiko keguguran adalah sebagai berikut : 

Tanda-Tanda Keguguran  Saat Hamil Muda
Ketika Ibu hamil muda mengalami tanda-tanda keguguran berikut ini maka harus lebih hati-hati dan jika perlu periksakan kondisi kandungan untuk memastikan apakah janin masih bisa bertahan. 

Kontraksi Pada Perut Berlebihan 
Hamil muda biasanya beberapa kali mengalami perut yang tidak nyaman atau seirng di sebut kobtraksi, Namun jika kontraksi yang di alami terlalu sakit berlebihan maka sebaiknya hentikan semua kegiatan dan istirahatlah.

Artikel terkait : Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Ketika Hamil

Tanda-Tanda Hamil Menghilang
Mual dan merasa taknyaman pada perut tida-tiba tidak ibu hamil rasakan, namun kepala terasa pusing, badan menjadi loyo dan payudara mengalami penegangan. Jika ibu hamil mengalami gejala ini berhati-hatilah bisa jadi ini adalah tanda keguguran.

Munculnya Pendarahan 
Ketika wanita sedang hamil maka haid tidak akan datang, tetapi jika saat hamil darah keluar seperti darah hait dan adanya bercak-bercak darah sedikit ataupun banyak maka segeralah perikasakan kandungan Anda untuk mengetahui kondisi kehamilan, karena pendarahan tidak semuanya karean gejala keguguran.

Nyeri Punggung 
Apabila saat hamil muda ataupun tua muncul nyeri pada punggung adalah hal yang biasa terjadi. Namun, jika nyeri pada punggung terasa sangat sakit dan terjadinya terus menerus apalagi di sertai dengan adanya pendarahan di area kewanitaan hal ini kemungkinan besar terjadi keguguran.

Keluarnya Gumpalan Berwarna Merah Muda/ Abu-Abu
Bila ibu hamil tiba-tiba dari alat kelamian mengeluarkan gumpalan-gumpalan berwarna merah muda atau bisa juga ke abu-abuan maka itu adalah gajala di mualainya keguguran. Jika hal ini terjadi segeralah kerumahsakit dan bawalah gumpalan itu untuk di jadikan alat diagnosis dokter apakah ini hanya gejalanya atau bahkan sudah terjadi keguguran.

Sebaiknya juga periksakan kondisi kehamilan secara teratur minimal 1 bulan sekali kepada dokter atau bidan untuk memastikan kesehatan kandungan Anda. Ibu hamil juga perlu membaca artikel sebelumnya yang membahas : Cara Mencegah Keguguran

Tanda-tanda keguguran hamil muda dapat di sebabkan oleh beberapa faktor baik internal (dari dalam) ataupun dari faktor eksternal (dari luar). Dalam menjaga kehamilan agar tetap sehat, konsumsilah makanan bernutrisi dan berdoalah agar diberikan kehamilan yang kuat sehingga terhindar dari keguguran.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tanda-Tanda Keguguran Hamil Muda "

loading...