semua tentang ibu hamil

Bahayakah Makan Makanan Pedas Saat Hamil?

loading...

loading...
Artikel ini untuk bunda yang doyan makan makanan pedas saat hamil namun mengkhawatirkan kondisi dedek janin di dalam kandungannya dan adakah pengaruh makanan pedas pada kandungan? Kalau pertanyaannya pengaruh rasanya tidak akan terlalu berpengaruh bun selama makanan pedas yang di konsumsi oleh bunda tidak terlalu berlebihan. 

Saat hamil bunda tidak boleh terlalu khawatir dengan berbagai macam mitos yang beredar seputar kehamilan yang belum tentu kebenarannya, salah satunya adalah makan makanan pedas dapat mengakibatkan keguguran. Banyka di antara ibu hamil yang suka makan pedas dan hasinya tidak ada masalah.

Makan Makanan Pedas Saat Hamil

Hanya saja kalau terlalu banyak dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bun, tidak hanya pada bunda sendiri tetapi juga pada janin. Jangankan makanan pedas, buah-buahan tertentu saja jika di konsumsi terlalu banyak saat hamil dapat berbahaya dan menimbulkan keguguran. Jadi inget aja bun konsepnya (jangan berlebihan).

Memang pernah ada kasus keguguran dari seorang yang temannya mengalami keguguran setelah makan makanan pedas terlalu banyak, kata beliau temannya itu keguguran setelah makan tomyam 2 mangkok yang pedasss. Namun apakah ini menjadi acuan kalau ibu hamil tidak boleh makan pedas? 

Tidak juga bun, sebab dokter kandungan pun memperbolehkan ibu hamil makan pedas, hanya saja jangan terlalu banyak. Jadi tidak masalah kalau bunda doyan makan pedas dan makan makanan pedas saat hamil. Namun perlu bunda pahami juga kalau makan pedas memiliki dampak pada tubuh bumil.

Emang apa saja dampak makan pedas untuk ibu hamil? Nah berdasarkan pengalaman para bunda hamil yang suka makan pedas dampak yang akan dirasakan jika terlalu sering adalah : 

1. Perut terasa tidak nyaman saat hamil
2. Perut terasa begah 
3. Dikhawatirkan diara (sering Bab)
4. Bisa kena panas dalam 
5. Penyakit lambung bisa kambuh lagi

Maka sebab itu bunda jangan terlalu sering makan pedas seperti pagi, siang dan sore menunya pedas terus apa lagi tinggkat kepedasannya tinggi ini supaya di hindari ya bun. Sebab kalau sampe sakit ibu hamil kan tidak di anjurkan minum obat, kan jadi bingung nanti ga minum obat sakit lama sembuh dan kalau minum obat takutnya malah berbahaya untuk ksehatan dedek bayi dalam perut.

Mitos Mengenai Ibu Hamil Suka Makan Pedas
Di areabumil.com bunda akan di manjakan dengan sajian artikel menarik, salah satunya tentang mitos seputar kehamilan yang saat ini masih kita bahas. Emang apa ya mitosnya kalau ibu hamil suka makan pedas? 

Kata orang-orang kalau ibu hamil suka makan pedas dan yang asem-asem berarti dia sedang hamil bayi cewe/perempuan. Wah gimana dong bun saya kan pengen punya anak cowo/ laki-laki? Bunda jangan khawatir karena ini hanya mitos bisa iya dan bisa tidak. 

Ada bunda yang shering mengenai kakaknya yang hamil suka makan pedas tapi anaknya cowo. Tuhkan bun apa kata saya, mitos itu bisa benar dan bisa tidak. Masalah jenis kelamin dedek bayi itu jangan di ajdikan permasalahan bun, cowo atau cewe sama saja, semuanya itu rizky dari yang kuasa dan merupakan titipan. 

Hal yang terpenting adalah dedek lahir dengan normal dan kondisi yang sehat dan sempurna itu sudah cukup membahagiakan. 

Demikian sudah perjumpaan kita kali ini bunda, semoga artikel bahayakah makan makanan pedas pada ibu hamil? ini bermanfaat. Bila bunda ingin tahu ciri jenis kelamin dedek bayi cowo seperti apa? kunjungi aja bun artikel terkait : Ciri-Ciri Anda Hamil Berjenis Kelamin Laki-Laki/Cowo 

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahayakah Makan Makanan Pedas Saat Hamil?

0 komentar: