Bolehkah Ibu Hamil Muda Di Pijat? Boleh

loading...
Saat hamil apakah boleh di pijat ya? mungkin pertanyaan ini akan banyak di alami oleh ibu hamil muda karena sering mengalami keluhan morningsickness dan terasa pegal terutama di area pinggang. Sakit pada persendian pinggang terkadang menyulitkan ibu hamil untuk beraktifitas apalagi jika sakit pinggang yang di alami di ikuti rasa pegel-pegal di area bahu, pinggang dan leher. 


Banyak ibu hamil yang merasa tidak tahan sekali dengan keluhan sakit di mana-mana yang ditambah dengan rasa mual dan terkadang hingga muntah membuat ingin segera merasakan pijatan untuk mengurangi pegal yang menyiksa ini. Namun, apakah ibu hamil boleh di pijat, apakah akan berefek bahaya pada kandungan, atau gimana? 

Jika bunda bertanya pada orang-orang di sekitar mungkin ada yang menjawab kalau pijat itu sebaiknya di hindari dan akan ada juga yang menjawab tidak apa-apa dengan syarat tertentu. Nah pada postingan kali ini areabumil.com akan membantu memberikan penjelasan mengenai bolehkah ibu hamil di pijat berdasarkan informasi dan pengalaman para ibu hamil yang memperbincangkan masalah pijat. 


Bahaya Pijat Bagi Ibu Hamil Bersyarat
Kok ada syaratnya ya? Iya karena pijat itu sebenarnya memiliki efek positif dan efek negatif dengan syarat tertentu. Pijat pada ibu hamil akan berbahaya jika bunda meminta tukang pijit yang tidak akhli  atau tidak profesional di bidang pemijatan untuk ibu hamil, sebab hanya orang tertentu yang dapat melakukannya. Informasi penting untuk bunda bahwa saat ini banyak tukang pijit abal-abal yang bilangnya bisa tetapi sebenarnya tidak dapat memijat dan tidak tahu menau mengenai cara memijat ibu hamil. 

Oleh sebab itu pijatan pada ibu hamil oleh tukang pijat yang tidak profesional dapat sangat membahayakan kondisi janin. Tips buat bunda yang ingin pijat sebaiknya carilah tempat pijat yang terpercaya di dalam menangani ibu hamil dan janin. 

Bagaimana dengan ibu hamil muda? Berdasarkan pengalaman salah seorang bumil diforum mengatakan dokter tetap memperbolehkan pijat untuk ibu hamil tetapi harus hati-hati di bagian tiga titik ( telapak kaki, perut dan pinggang) karena bila salah titik maka akan sangat berbahaya. 

Bagaimana bunda, sekarang sudah mulai mendapat pencerahan bukan mengenai bolehkan ibu hamil dipijit. Sekarang yuk kita membahas tips pijit yang aman dan ulasan mengenai manfaatnya.

Manfaat Pijat Untuk Ibu Hamil Bersyarat
Nah apabila bunda dipijat di tempat yang benar maka pijatan ini akan sangat bermanfaat salah satunya untuk meredakan pegal yang sering di alami oleh ibu hamil muda. Seperti uraian di atas bila bunda ingin pijit sebaiknya carilah tempat yang bagus yang memiliki reputasi baik di bidang pemijatan ibu hamil seperti contoh jika bunda berada di area jawa barat dan sekitarnya tempat pijit bernama mom n jo yang memiliki reputasi baik dibidang pijat untuk ibu hamil dan bayi (ini bukan promosi loh bun, cuma berbagi). 

Apabila bunda berada di luar daerah jawa barat bisa mencari ditempat serupa yang memiliki reputasi baik juga seperti mom n jo. 

Ada saran lagi nih bunda dari teman-teman bumil, kalau lagi pegal dan sakit pinggang sebaiknya istirahat yang cukup, apa bila ingin di pijat tetap bisa di pijat di rumah sama suami asalkan pelan-pelan saja. 

Bagaimana bunda, sudah cukup puas dengan ulasan bolehkah ibu hamil muda di pijat? Bila kurang puas mohon komentarnya untuk menambah kemanfaatan artikel ini, dan bila bunda merasa puas tolong di sharea ya, agar teman-teman bumil mengetahui informasi bermanfaat ini. 
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bolehkah Ibu Hamil Muda Di Pijat? Boleh "

loading...