semua tentang ibu hamil

Ciri-Ciri Hamil Bayi Berjenis Kelamin Laki-Laki

loading...

loading...
Membahas seputar kehamilan memang tidak ada habisnya karena banyak sekali yang perlu di ketahui, yang salah satunya adalah ciri-ciri jenis kelamin bayi di dalam kandungan yang masih berupa janin. Umumnya ibu hamil akan bertanya " Kira-kira dedek bayi didalam laki-laki atau perempuan ya?" 

Dag dig dug kadang menebak-nebak mengenai jenis kelaminnya ya bun. Kalau kita ingin memastikan apakah janin berkelamin pria atau wanita kita harus memeriksakan kandungan dengan menggunakan alat bandu USG yang biasa kita jumpai di rumah sakit atau di tempat praktek dokter kandungan. 

Pertanyaan lain muncul apakah ada ciri-ciri kalau kita sedang hamil bayi laki-laki? Hemmm berdasarkan kata-kata orang dan pengalaman ibu hamil ternyata banyak fersinya loh, seperti yang sampai saat ini masih rame di perbincangkan di forum ibu hamil kalau sedang hamil anak laki-laki seperti ini dan bla bla bla. 

ciri-ciri hamil bayi laki-laki

Dari pada penasaran seperti apa sih ciri-ciri sedang hamil bayi laki-laki berdasarkan pengalaman bunda-bunda yang hamil baby boy ini, berikut ini ulasannya untuk bunda : 

1. Berdasarkan Bentuk Perut
Ciri yang pertama bun kita lihat dari bentuk perut bumil apakah bulat menggantung atau lonjong. Nah sekarang kalau ciri hamil cowo itu kata bunda-bunda yang berpengalaman bentuk perut bulat dan menggantung sedangkan kalau hamil cewe itu lonjong. Apakah ini ciri yang valid kah? Namanya juga ciri bunm jadi belum pasti 100% tapi setidaknya ada harapan.

Gimana ya kalau usia kandungan masih muda, kan perut belum terlalu buncit jadi ga keliatan bulat atau lonjing. Bunda tetap bisa menggunakan ciri yang lain di bawah ini:

2. Intensitas Tendangan dan Kekerasannya
Ciri yang kedua kalau dedek bayi di kandungan cowo bisa di lihat dari intensitas tendangannya bun, jika sering nendang dan tendangannya kuat sampai-sampai perut terasa perih berarti ini ciri bayi laki-laki. Nah sekarang gimana kalau intensitas tendangannya banyak tetapi tidak terlalu kuat? Berarti dedek bayi cenderung ke cewe bun. 

Bila bunda tidak merasakan gejala ini jangan putus asa, masih ada ciri lain yang memungkinkan bunda hamil dede cowo, yuk simak ciri-ciri selanjutnya.

3. Jenis Kesukaan Makanan Ibu Hamil
Ini dari pengalaman juga bun, kalai bunda suka makanan daging dan yang manis-manis serta tidak mengalami morning sickness berarti bunda kemungkinan hamil cowo bun, biasanya juga kalau hamil cowo itu tidak mau sama makanan yang asam karena akan menimbulkan mual. Tapi menurut saya sih bun kayaknya yang ini tingkat ke tepatannya 60%

4. Bawaannya Bunda Malas Mandi
Ciri yang ke empat nih bun ke akurasiannya cukup tinggi dan banyak yang positif yaitu bunda akan malas untuk mandi karena pinginnya tidur terus dan wajah akan tetap kusam walaupun bunda sudah mandi. jadi bunda mandi ga mandi akan terlihat sama ( seperti tidak mandi).

Namun walaupun demikian, bunda jangan sampai menjadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak mandi agar memiliki bayi laki-laki, karena bawaan ini akan terjadi secara alami.

5. Bawaan Bunda Malas Berdandan
Malas dandan juga  termasuk sambungan dari ulasan ke 4 bun. Tapi saya pisah agar lebih mudah di pahami. Jadi ciri-ciri yang kelima adalah bunda akan terasa malas sekali berdandan cantik selain itu di wajah muncul jerawat. 

Apakah ini sudah di pastikan bayi cowo bun? belum lah bun, kaalau mau di pastikan dengan tingkat ke akurasian yang tinggi bunda tinggal USG setelah usia kandungan 4- 5 bulan ke atas. Bagaimana jika usia kandungan masih 4 bulan ke bawah bun? Tetap bisa, cuma akan cukup sulit di pastikan jenis kelaminnya bunda.


Contoh Pengalaman Dari Para Bumil Yang Hamil Cowo 
Karena ini adalah ulasan yang terakhir, agar bunda semakin betah membaca di blog ini saya sertakan deh beberapa testimoni para bunda yang mengalami ciri-ciri hamil bayi laki-laki dan ternyata saat persalinan dedeknya cowo beneran.

Penasarankan? yuk langsung ke TKP  :

Dari Bunda Ayu
Yang saya rasakan sih  gak ngalami morningsick (hanya di usia kandunga 4-6minggu aja setelah itu makan teruuus)
Suka makan pedes, gak suka makan buah..
Malas mandi, kucel, jerawatan
Ketiak hitam dan ada garis tengah diri bawah dada sampe atas miss v,, perut kedepan (udah naik 5 kg tapi gak melebar ke samping).

Dari Bunda Sari
Saya  dulu waktu tau hamil di usia kandungan 9minggu dan setelah itu mual muntah .. 
Kurang suka sama bau nasi dan minyak goreng
Saya yang sebelum hamil suka telur waktu hamil jadi enggk suka sama telur 
Saya juga enggak suka sama kacang.kacangan... 
Selama hamil saya enggak suka dandan males banget buat mempercantik diri dan maunya tidur mulu Kalau saya udah felling dari pertama hamil jenis kelaminnya pasti cowo dan ternyata enggak meleset Saya dapat baby boy suami saya juga mengidam-idamkan baby boy alhamdullilah terkabul :-)

Nah sekarang bagaimana, apakah bunda mengalami beberapa ciri-ciri hamil bayi laki-laki di atas? Jika iya selamat ya bunda, karena kemungkinan bayinya baby boy seperti bunda sari. Walaupun bunda mengalami ciri-ciri di atas alangkah baiknya jangan terlalu senang ya bun, takutnya meleset karena ciri-ciri diatas bukanlah penilaian secara mutlak 100% keakuratannya.


Jadi untuk lebih memastikan jenis kelamin dedek bayi di kandungan bunda pergi aja untuk konsultasi kebidan atau dokter dan mintalah untuk di USG. Semoga dedeknya beneran cowok ya bun. Sekian ulasan pada postingan kali ini bun sampai ketemu di artikel areabumil.com yang lain, salam senyum ^_^

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ciri-Ciri Hamil Bayi Berjenis Kelamin Laki-Laki

0 komentar: