semua tentang ibu hamil

Hasil Test pack Samar, Mungkin Ini Penyebabnya

loading...

loading...
Saya make testpack untuk meguji apakah saya hamil, tapi kok hasil test packnya samar ya, apakah ini positif atau negatif? Banyak wanita yang mengalami hal ini sehingga banyak juga yang di bikin galau karena hasil test packnya samar.

Penyebab indikator positif pada test pack samar adalah karena konsentrasi HCG pada urin tidak terlalu tinggi untuk memberikan garis jelas positif sehingga hasilnya samar. Apa saja yang meyebabkan kadar HCG rendah saat menggunakan Test pack, berikut ini ulsannya :


1. Usia Kehailan Belum Genap Seminggu 
Test pack kurang efektif apa bila di gunakan sebelum usia kandungan seminggu, karena HCG dalam urin tidak terlalu banyak sehingga garis positif terlihat samar. Apakah ini positif? Iya bisa jadi positif.

Baca Juga : Tanda-Tanda Kehamilan Pada Minggu Pertama

2. Penggunaan Test Pack Setelah Beberapa Kali Buang Air Kecil
Salah satu penyebab hasil test pack samar adalah air seni yang telah di keluarkan bebera kali pada hari yang sama. Sebab HCG berkonsentrasi tinggi ada pada air seni yang pertama kali d keluarkan oleh tubuh setelah bagun pagi. Jadi apa bila menggunakan test pack di air eni yang ke dua atau ketiga dapat mengakibatkan hasil test pack samar.

3. Tidak Melakukan Prosedur Test Pack Dengan Benar
Penggunaan test pack yang tidak sesuai dengan prosedur yang tertera pada panduannya, maka tidak menutupkemungkinan hasil yang akan di peroleh akan samar. jadi sebaiknya pahail terlebih dahulu dalam menggunakan test pack.

Baca Juga : Waktu Yang Tepat Untuk menggunakan Alat Tes Keahmailan / Test Pack

4. Sensitifitas Test Pack Yang Rendah
Hasil test pack yang samar juga dapat di sebabkan karena tes pack yang di gunakan kurang sensitif. Namun hampir semua produk test pack mengklaim bahwa produknya memiliki sensitifitas yang tinggi. Biasanya antar 95-99,5%

5. Kualita Air Seni Yang Kurang Baik
Terlalu banyak minum air sebelum tidur akan mengurangi kepekatan HCG dalam air pipis karena terlalu encer. Hal ini dapat mempengaruhi hasil test pack yang di gunakan. Semakin tinggi konsentrasi HCG maka semakin jelas garis positifnya, Namun bila terlalu encer maka bisa membuat garis yang samar.

Apakah Kalau Hasil Test Pack Samar Itu Positif Atau Negatif?
Kemungkinan besar Anda hamil, sebab bila terbentuk garis merah (yang merupakan indiktor positif) maka hal itu telah mengindikasikan adanya HCG atau telah terjadinya pembuahan pada sel telur. Agar dapat lebih memastikannya, Anda dapat mengulanginya setelah 1minggu kemudian. Namun apa bila hasilnya tetap samar maka potensi besar Anda positif hamil.

Tips Memastikan Apakah Anda Benar-Benar Hamil
1. Melakukan Pemeriksaan Kedokter Kandungan Dengan Menggunakan USG
2. Mengalami gejala seperti ibu hamil muda pada umumnya (Biasanya Morning sickness)

Artikel Terkait :
Ciri-Ciri Sedang Hamil Anak Laki-Laki
Seberapa Akurat Alat Tes Kehamilan?

Jadi itu tadi yang menjadikan Penyebab hasil test peck samar, semoga dengan adanya artikel ini Anda yang merasa dilema dapat menjadi lebih tenang. Hal penting yang perlu Anda tahu bahwa jika insting Anda berkata hamil maka kemungkinan besar anda hamil hal ini di karenakan insting seroang ibu terhadap anaknya cukup kuat. Oke sampai disini dulu pertemuan kita, salam senyum ^_^

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Test pack Samar, Mungkin Ini Penyebabnya

0 komentar: