semua tentang ibu hamil

Kenapa Ibu Hamil Tidak Boleh Tidur Pagi?

loading...

loading...
Salah satu dari banyak larangan atau semacam pantangan untuk ibu hamil adalah tidur pagi, benarkan bun? Iya solanya dari pengalaman bun. Ibu saya aja ngelarang tidur pagi katanya biar ga bengkak kakinya dan ada juga yang bilang kalau tidur pagi itu bisa menjadi penyabab persalinan menjadi sulit. 

Kalau dari pengalaman banyak ibu hamil, biasanya saat malam para bunda hamil susah dan sulit sekali untuk tidur, bisa di sebabkan posisi yang kurang nyaman, gelisah tanpa sebab dan keluhan sakit pada punggung akhirnya semalaman bergadang. Al hasil paginya bawaannya ngantuk berat dan malas untuk melakukan aktifitas apapun, kecuali istrirahat di atas pulau kapuk. Terus kalau udah begini gimana dong.
Kenapa Ibu Hamil Tidak Boleh Tidur Pagi

Bahayakah Tidur Pagi Untuk Ibu Hamil? 

Kalau di bilang bahaya sepertinya sih tidak separah itu, namun dari beberapa pengalaman yang di ceritakan oleh teman-teman ibu hamil dapat menyebabkan sulit dalam persalinan nantinya, ada juga yang bilang dapat menyebabkan kembar air (entah saya juga tidak terlalu tau kembar air seperti apa). Itu tadi dari segi katanya-katanya. Sekarang bagaimana dari segi ilmu kesehatan? 

Bunda pernah tau situs dimana kita bisa bertanya ke pada dokter melalui internet? disana ada bunda yang mengalami susah tidur di malam hari sehingga ia tidur dari jam 1 dini hari hingga jam 12 siang kemudian dia bertanya " Apa bener tidur pagi bahaya bagi kehamilan ? dan apa bisa menghambat pertumbuhan janin kalo tidurnya kaya gitu ?"

Ini jawaban dokter "Jika anda tidur jam 1 pagi dan bangun jam 12 siang sebenarnya waktu istirahat anda cukup, biasanya jika waktu istirahat cukup tidak berbahaya terhadap janin." Saya tambahakan sendiri ya bun, dari kelanjutan pernyataan dokter diatas. Hal terpenting itu bunda dapat tidur cukup, namun yang menjadi permasalahan  dan harus di waspadai adalah penyebab bunda susah tidur. 


Sehubungan dengan tidur pagi tadi bagaimana?  bunda jangan terlalu panik, yang terpenting adalah bunda memiliki cukup tidur. Terus yang tidak boleh adalah bunda malam sudah cukup tidur, namun pagi harinya tidur lagi. Memangnya kenapa bun?

Sebab kemungkinan buruk akan banyak terjadi, diantaranya : 
Obesitas dan kepala pusing, 

Selain dari segi agama tidak baik, juga dari segi sosial juga tidak baik bun. Kalau saran saya tidur pagi supaya tetap di hindari selama bunda mampu. Namun jika tidak kuat, setidaknya tidur setelah jam 9 keatas bun.

Itu tadi kenapa ibu hamil tidak boleh tidur pagi, sekarang terserah bunda, mau tetap tidur ataukah memilih untuk menghindarinya. Apapun keputusan bunda semoga dedek bayi selalu di beri kesehatan dan bunda di beri kelancaran saat persalinan. Salam senyum dan sampai jumpa di artikel yang lain ya bun. ^_^

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Ibu Hamil Tidak Boleh Tidur Pagi?

0 komentar: