semua tentang ibu hamil

Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Alat Tes Kehamilan

loading...

loading...
areabumil.com- Kehamilan dapat di ketahui dengan mudah dengan menggunakan alat tes kehamilan, hanya saja banyak di antara wanita yang belum tau waktu yang tepat untuk menggunakan alat tes kehamilan.

Saat ini banyak sekali alat praktis untuk menguji apakah Anda sedang hamil ataukah tidak. Salah satu alat uji kehamilan yang paling populer yang dapat kita temui dengan mudah di apotik terdekat adalah test pack. Test pack juga ternyata ada macamnya lagi yaitu ada yang mahal dan ada yang murah, namun tingkat ke akuratannya sama-sama tinggi.

Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Alat Tes Kehamilan

Menggunakan test pack tergolong amat mudah karena cukup menggunakan air seni / air pipis sebagai bahan uji kehamilan. Biasanya sih petunjuk penggunaannya telah tertera pada bungkus test pack yang Anda beli.
Sebelum kita mengulas mengenai cara memakai test pack ada baiknya Anda juga mengetahui waktu yang paling tepat untuk menggunakan alat ini. Berikut ini ulasannya :

Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Alat Test Pack

1. Air Seni Pertama Saat Bangun Tidur
Di pagi hari saat Anda sedang bangung tidur adalah waktu yang paling tepat untuk menggunakan test pack, sebab konsentrasi HCG tertinggi pada air seni pertama saat setelah bangun tidur. Jika Anda menggunakan test pack pada momen ini maka indikator positif akan lebih jelas terlihat.

2. Ketika Telah Terlambat Datang Bulan 
Apa bila Anda telah mengalami terlambat datang bulan, maka ada baiknya jika menggunakan alat ini, setidaknya setelah keterlambatan seminggu. Karena bisa jadi penyebab keterlambatan datang bulan karena Anda sedang hamil, maka untuk memastikannya gunakanlah test pack atau alat tes kehamilan.

3. Seminggu Setelah Berhubungan Intim
Jika Anda tidak sabar menunggu keterlambatan datang bulan untuk memastikan apakah Anda hamil atu tidak, maka Anda dapat mencoba menggunakan test pack, sebab apa bila telah berhasil melakukan pembuahan pada sel telur wanita maka seminggu kemudian sudah dapat di deteksi kehamilan dengan menggunakan test pack.

4. Saat Mengenali Tanda Hamil
Waktu yang tepat yang terakhir untuk menggunakan alat tes kehamilan adalah saat anda merasakan tubuh seperti tidak biasanya dan mengalmi tanda-tanda wanita hamil seperti , mual-mual, peka terhadap bau, punggung terasa sakit dan terkadang mengalami sakit kepala.Namun perlu di ketahui juga, bahwa setiap wanita bisa saja berbeda di dalam meraakan tanda-tanda kehamilan. 


Cara Menggunakan Test Pack 
- Tampunglah air seni sedikit saja
- Celupkan ujung testpack bagian bawah sampai batas anak panah
- Angkat dan tunggulah beberapa saat 
- Apa bila muncul dua garis berarti positif namun apa bila cuma ada satu garis maka negatif.
Masalah penggunaan alat tes kehamilan seperti test pack, Anda tetap dapat menggunakannya kapan saja dan tidak harus pada air seni pertama. Berdasarkan pengalaman teman saya dia menggunakan air seni di siang hari hasilnya tetap jelas dan alhamdulillah positif. 

Jadi kapan saja boleh kok di gunakan testpacknya, namun jika hasilnya kurang yakin atau jelas Anda dapat mengulangnya di pagi harinya untuk lebih memastikan kehamilan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca. Sekian dan sampai jumpa ^_^

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Alat Tes Kehamilan

0 komentar: