Buah Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

loading...
Setelah sebelumnya menulis tentang makanan alami dan vitamin untuk menambah kesuburan, kali ini admin areabumil.com akan membahas mengenai buah apa saja yang dapat membantu menunjang kesuburan wanita ataupun pria (buah penyubur kandungan).

Sebenarnya masalah kesuburan adalah cakupan yang cukup luas sebab penyebab seseorang tidak subur bisa karena banyak faktor diantaranya adalah usia, kondisi fisik dan gaya hidup yang tidak sehat. 

Kebanyakan kita baru menyadari bahwa kita memiliki masalah kesuburan ketika telah berkeluarga, namun kehamilan tidak kunjung juga datang, padahal segala macam cara telah dicoba. Oleh sebab itu rata-rata orang yang sulit hamil disebabkan kurang perhatiannya pada tubuh sehingga banyak yang lalai untuk menjaga kodisi tubuh tetap sehat baik secara fisik dan psikis.

Buah Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Namun bukan berarti telah terlambat atau sudah tidak ada jalan untuk dapat subur kembali dan bisa segera hamil. Sebab tubuh kita telah di desain oleh sang kuasa untuk dapat meregenerasi sel yang rusak (mengganti sel rusak dengan yang baru) salah satunya kerusakan organ reproduksi yang menjadi penyeba masalah kesuburan. Berati dengan kata lain kesuburan masih mungkin untuk diperoleh kembali.

Dari berbagai macam cara dalam meningkatkan kesuburan, saya akan membahas sesuai judul artikel kali ini yaitu beberapa buah untuk penyubur kandungan agar cepat hamil. Berikut ini ulasannya untuk Anda :

Artikel terkait: 7 Minuman Sehat dan Enak Penyubur Kandungan 

1. Buah Jambu Biji Merah 
Buah ini adalah salah satu buah kegemaran saya, karna rasanya yang manis dan renyah dan mungkin Anda juga menyukai buah ini. Alasan mengapa jambu biji merah ini termasuk dalam buah penyubur kandungan adalah karena kaya akan antioksidan berupa likopen dan vitamin C sehingga sangat baik melindungi organ dalam tubuh dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas salah satunya pada organ reproduksi wanita dan pria. 

Kandungan nutrisi yang berupa vitamin dan mineral pada jambu biji merah dapat membantu meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak termasuk pada organ kesuburan. Mengkonsumsi buah ini juga mudah, langsung dimakan ataupun di olah menjadi jus buah yang lezat. 

2. Buah Alpukat
Sesuai dengan artikel saya sebelumnya yang membahas "Vitamin untuk kesuburan agar cepat hamil" menerangkan bahwa salah satu vitamin yang menunjang dalam program kehamilan adalah vitamin e, nah kebetulan alpukat ini termasuk buah yang kaya akan vitamin e. Selain itu buah alpukat juga menandung senyawa kimia alami di antaranya adalah alkaloid, flavonoid , saponin dan polifenol. 

Buah Alpukat

Cara mengkonsumsinya adalah dengan langsung dimakan atau juga bisa dijadikan jus segar saat siang hari. Untuk dapat memperoleh manfaatnya dengan maksimal, konsumsilah buah alpukat setiap hari, setidaknya 1 buah perhari. 

3. Buah Kurma 
Dulu saya pernah melihat dan mendengar di TV bahwa manfaat kurma muda sangat dipercaya untuk meningkatkan kesuburan wanita. Ternyata banyak artikel kesehatan yang membenarkan hal itu, sebab kurma itu kaya akan vitamin dan mineral yang menunjang tubuh untuk metabolisme. Kandungan penting dalam buah kurma untuk kesuburan adalah zat besi, vitamin B komplek, magnesium dan kalsium. 

Tapi masalahanya kurma hanya mudah ditemukan saat menjelang lebaran puasa dan harganya cukup mahal. Namun jika Anda mampu membelinya silahkan saja mencoba buah ini untuk meningkatkan kesuburan agar cepat dapat hamil. 

4. Buah Semangka 
Taukah Anda bahwa buah yang mengandung likopen tinggi adalah buah semangka merah. Sebelumnya saya telah menulis artikel "manfaat buah semangka" jika Anda ingin mengetahui lebih detai manfaat buah semangka, Anda dapat membacanya. Semangka yang kaya akan likopin dapat menjaga tubuh wanita dan pria dari serangan radika bebas serta kandungan vitamin dan mineralnya mampu meningkatkan kesuburan wanita dan pria.

5. Buah Pisang
"Nangapain liat-liat, emangnya gue pisang? Monyet lu" hahaha masih ingat dulu kata-kata ini yang cukup familiar dikalangan remaja. Iya buah pisang ini kaya akan nutrisi, salah satunya adalah asam folat (Vitamin B9). 

Buah Pisang

Asam folat sangat penting bagi wanita yang merencanakan kehamilan dan wanita yang sedang hamil muda, sebab asam folat berguna di dalam pembentukan syaraf janin dan konon asam folat ini juga menjadi nutrisi untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Bagaimana, apakah 5 daftar buah penyubur kandungan di atas sudah cukup, atau masih kurang? Kalau masih kurang Anda bisa membaca artikel saya yang lain yang membahas mengenai cara cepat hamil, disana dibahas banyak hal mengenai tips cepat hamil dan masalah kesuburan.


Selain dengan mengkonsumsi buah diatas, untuk dapat memaksimalakan pemulihan kesuburan, Anda harus menghilangkan gaya hidup tidak sehat dengan cara berhenti merokok, tidak minum-minuman beralkohol, menghindari makanan cepat saji dan olah raga serta istirahat yang cukup. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda bisa segera hamil. sampai jumpa di artikel selanjutnya, salam senyum. 
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buah Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil "

loading...