12 Cara Cepat Hamil Secara Alami

loading...
Biasanya pasangan-pasangan yang sudah menikah selama beberapa tahun akan mulai gusar dengan tidak segera hamilnya sang istri. Sudah dicoba periksa ke dokter ternyata suami dan istri tidak mandul. Hal seperti ini bisa menyebabkan stress. Pasangan suami istri pasti akan berfikir macam-macam dan mulai saling menyalahkan, kadang ada pula yang menyangkut pautkan keadaannya dengan mitos-mitos yang beredar di daerah masing-masing. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai upaya agar cepat hamil secara alami adalah sebagai berikut :

Menjaga Kualitas Gaya Hidup
Contoh kebiasaan gaya hidup yang buruk misalnya dengan mengonsumsi alkohol, merokok, dan kafein yang berlebihan. Hal-hal yang disebutkan di atas tidak hanya bisa mengurangi kesuburan tetapi juga bisa menghambat kehamilan, menurunkan kualitas sel telur serta meningkatkan resiko keguguran ketika akhirnya bisa hamil. Solusinya adalah lebih banyak konsumsi makanan-makanan sehat seperti buah dan sayur.

Cara Cepat Hamil Secara Alami

Menjaga Kualitas Olahraga
Olahraga memang sangat baik untuk kesehatan. Tetapi tidak benar kalau kita harus melakukan olahraga berat dan aktivitas yang terlalu berat. Olahraga yang dianjurkan cukup dengan olahraga ringan tetapi teratur, agar stamina tetap terjaga. Terlalu berat dalam berolahraga dan beraktivitas dapat menyebabkan penurunan tingkat kesuburan sel telur.

Menjaga Berat Badan
Jaga berat badan anda agar selalu ideal, tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Terlalu gemuk dan terlalu banyak lemak dapat mengganggu jalan sperma saat akan membuahi sel telur, dan juga mempengaruhi produksi hormon estererogen. Semakin banyak timbunan lemak semakin banyak hormon yang terproduksi, hal ini bisa menyebabkan ovulasi kurang teratur. Tubuh yang sangat kurus juga tidak baik, karena tidak bisa menghasilkan hormon esterogen yang terbuat dari kolesterol.

Maksimalkan Kualitas Hubungan
Memaksimalkan kualitas hubungan disini bukan berarti setiap hari kita melakukan hubungan seksual, tetapi batasi hubungan seksual pada saat masa subur saja, jadi kesempatan untuk cepat hamil juga semakin besar

Berhubungan Pada Masa Subur
Sangat disarnkan untuk melakukan hubungan seksual pada saat masa subur, karena dengan melakukan hubungan seksual pada saat masa subur dapat meningkatkan kemungkinan cepat hamil. Kita bisa membeli alat tes kesuburan di apotek kalau merasa terlalu susah untuk mengecek kesuburan dengan cara yang tradisional.

Melihat Tekstur Lendir Rahim
Ini adalah salah satu cara mengecek kesuburan wanita secara tradisonal. Kita bisa menggunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk mengecek kekentalan lendir pada leher vagina.

Posisi Misionaris
Posisi seperti ini akan meningkatkan kemungkinan hamil, karena istri berada di bawah dan suami berada di atas, sehingga sperma yang keluar akan langsung tertampung masuk ke dalam vagina. Sedangkan jika menggunakan posisi on top, atau istri yang ada di atas maka sperma yang keluar akan tumpah dan memperkecil kemungkinan pembuahan sel telur oleh sperma.

Tetap Berbaring Setelah Ejakulasi
Setelah melakukan hubungan seksual sebaiknya anda tetap berbaring dan tidak langsung berdiri, diamkan sperma selama mungkin di dalam vagina. Bahkan jika memungkinkan anda bisa mengganjal pinggul agar posisi pinggul berada lebih tinggi dari posisi badan.

Menjaga Kualitas Sperma
Sel telur bukan satu-satunya yang harus dijaga agar bisa cepat hamil, tapi sperma juga. Hindari merokok, minum alkohol, berendam air panas, memangku laptop, menyimpan handphone dalam saku celana, berendam air panas. Usahakan jangan terlalu sering ejakulasi, katrena terlalu sering ejakulasi dapat menyebabkan kualitas sperma menurun.

Melakukan Hubungan Seksual Dengan Tidak Tergesa-Tesa
Usahakan untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan tergesa-gesa, lakukan saja dengan santai agar bisa mencapai orgasme secara bersamaan. Bahkan sangat disarankan untuk mencapai orgasme secara bersamaan, karena pada saat orgasme, wanita mengalami kontraksi pada mulut rahim yang menyebabkan sperma lebih banyak tersedot masuk ke dalam dan menuju sel telur.

Hindari Menggunakan Pelumas
Kalau bisa jangan menggunakan pelumas, karena ada bahan-bahan dalam pelumas yang dapat merusak sel sperma. Biasanya saat suami sedang ingin melakukan hubungan seksual dan istrinya terpaksa menuruti, akan terjadi aktifitas seksual yang tidak nyaman seperti seharusnya dan menyebabkan wanita tidak melumasi diri dengan sempurna karena hasrat dan mood nya berkurang. Hal seperti ini dapat menyebabkan rasa kurang nyaman atau bahkan rasa sakit. Lebih baik lakukan saja seperti biasanya saat suami dan istri sama-sama menginginkannya.

Menghindari Stress
Suami dan istri yang sangat ingin mempunyai anak, tetapi masih belum bisa hamil pasti akan mengalami stress, dalam kasus ini dibutuhkan kerjasama antara suami dan istri untuk saling menenangkan dan tidak malah menyudutkan. Karena stress juga bisa mempengaruhi kualitas sperma dan sel telur yang berimbas pada susah hamil.


Untuk lebih baiknya, jangan pernah menunda kehamilan. Karena kalau sudah memakai alat kontrasepsi, perlu waktu yang lama untuk menunggu wanita sampai kembali stabil.tetap konsultasikan segala sesuatunya dengan dokter. Bagaimana kiat agar segera hamil, dan bagaimana cara menjaga kehamilan untuk sembilan bulan ke depan.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "12 Cara Cepat Hamil Secara Alami"

loading...