semua tentang ibu hamil

Ciri Ciri Wanita Yang Tidak Bisa Hamil

loading...

loading...
Saya yakin pasti semua wanita yang normal ingin hamil dan memiliki momongan, baik cepat ataupun menundanya terlebih dahulu. Namun pada kenyataanya ada beberapa wanita mengalami gangguan pada kesuburan kandungan bahkan hingga kerusakan pada organ rerpoduksinya sehingga memungkinkannya untuk tidak dapat hamil sama sekali. 

Ada wanita yang mengalami susah hamil namun kemudian dapat hamil setelah 13 tahun penantian dengan usaha keras. Ada juga wanita yang seumur hidupnya tidak pernah hamil walupun telah banyak cara yang dilakukan agar segera hamil. 
Agar dapat mengetahui apakah seorang wanita itu tidak bisa hamil harus melalui chek laboratorium untuk melihat apakah organ reproduksinya masih bekerja atau telah berhenti. Sedangkan ciri-ciri fisik tidak dapat memastikan apakah seseorang itu mandul atau tidak dan hanya dapat memprediksi saja, adapaun tingkat keakuratannya masih kecil. 


Ada beberapa artikel yang menjelaskan ciri seorang wanita yang mengalami kemandulan, berikut ini ulasannya untuk Anda : 

1. Siktlus Menstruasi Tidak Normal
Mungkin bagi Anda pria untuk memastikan pasangan Anda apakah memiliki siklus haid tidak normal akan sedikit sungkan untuk bertanya langsung, apa lagi jika Anda belum menikah. Siklus haid tidak normal itu maksudnya adalah siklus hadinyanya tidak teratur dan tidak menentu. Namun seorang wanita yang mengalami masalah menstruasi ini bukan berarti mandul, ia masih memiliki kesempatan untuk dapat hamil, hanya saja akan cukup sulit menentukan kapan masa suburnya. 

Alasan mengapa masalah ini menjadi salah satu ciri seorang wanita mandul adalah karena hormon yang tidak stabil pada wanita menjadi penyebab masalah pada kesuburannya.

2. Wanita Dengan Bulu Kumis, Kaki, Dada, Dagu
Sebelumnya saya mohon maaf jika Anda wanita dan memiliki bulu kumis seperti pria, sebab salah satu ciri wanita yang sulit atau tidak bisa hamil adalah wanita yang memiliki kelebihan hormon atau mengidap penyakit PCO. atau Polycystic Ovary, penyakit ini membuat sel telur tidak dapat berkembang lebih besar sehingga seorang wanita yang mengalami hal ini susah untuk hamil. 

Bagi Anda yang mengalami hal ini, jangan langsung putus asa ya, sebab saat ini teknologi medis telah canggih, Anda bisa berkonsultasi atau memeriksakan diri untuk memperoleh saran dan pengobatan agar bisa cepat sembuh dan bisa segera hamil. 

4. Wanita Dengan Stress Berat
Keinginan yang tidak sesuai dengan kenyataan membuat banyak diantara kita mengalami stres dalam menjalani hidup. Taukah Anda bahwa stres ternyata berpengaruh pada tingkat kesuburan seorang wanita dan pria. Jadi bila Anda seorang wanita atau pria tidak ingin mandul maka jauhilah stres ya.

5. Lihatlah Silsilah Keluarganya
Kemandulan pada seseorang juga dapat dipengaruhi oleh faktor keturunan loh, baik untuk pria ataupun wanita. Apa bila seseorang memiliki sodara atau garis keturnan baik dari bapak ataupun ibu yang bermasalah pada kesuburan maka dia berpotensi untuk memiliki masalah yang sama. Jadi jika Anda ingin memiliki keturunan dari pasangan Anda maka carilah pasangan yang orang tuanya memiliki banyak anak, maka kemungkinan besar pasangan Anda memiliki kesuburan yang baik. (Just kidding ya). 

Note: Saya rasa cukup sampai disini ulasan yang membahas ciri-ciri wanita yang tidak bisa hamil, hal penting yang harus Anda ketahui bahwa semua ciri diatas adalah cuma kemungkinan semata, tidak ada niat menjudge ataupun menghakimi seseorang. Untuk dapat memastikan apakah seorang wanita itu mandul alias tidak bisa hamil adalah dengan cara memeriksakan diri kedokter kandungan dan biasanya akan melalui beberapa tes laboratorium. 

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ciri Ciri Wanita Yang Tidak Bisa Hamil

0 komentar: