semua tentang ibu hamil

Pahala Wanita Hamil Dan Ke Istimewaannya

loading...

loading...
Wanita dan pria memang diciptakan secara berpasang-pasang untuk saling melengkapi. Wanita dan pria mempunyai tugas yang berbeda-beda satu sama lain. Pria bertugas mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya serta berusaha menjadi imam yang baik untuk menjaga dirinya dan keluarganya dari apa neraka dengan selalu beribadah dan melakukan amar ma’ruf nahi munkar. 

Sedangkan wanita bertugas untuk menjaga dan mengurus apa yang ada di dalam lingkup rumah tangga. Wanita  juga bertugas, hamil, melahirkan, menyusui, dan merawat anak-anak bersama-sama dengan suami.

Pahala Wanita Hamil
Apa tugas wanita hanya itu? Tidak. Orang sering menganggap hamil itu perkara mudah. Hanya dengan melakukan hubungan seksual saja sudah pasti hamil. Tapi hal itu tidak sepenuhnya benar, karena hamil tidak semudah itu. 

Sampai-sampai Allah SWT memberikan pahala atau keistimewaan tersendiri untuk para ibu hamil, diantaranya adalah :

1. Pahala wanita hamil lebih besar daripada saat tidak hamil
Hal itu tidak serta merta terjadi, dapat kita ketahui bahwa saat wanita hamil maka tubuh akan mudah lelah dan juga keadaan ibu hamil menjadi malas-malasan. Dengan kondisi malas, mudah lelah, dan perut membesar sedikit ibu hamil yang tetap melakukan sholat. 

Padahal ketika ibu hamil sholat, maka bacaannya akan di dengar oleh janin yang ada dalam kandungannya. Sehingga hal tersebut juga akan berpengaruh pada keadaan bayinya nanti setelah lahir. Saking banyaknya pahala yang didapatkan wanita hamil ketika sholat, sampai-sampai Rasulullah SAW bersabda bahwa 2 rakaat shalat nya wanita hamil itu lebih utama daripada 80 rakaat shalatnya wanita yang tidak sedang hamil.

Malaikat beristighfar untuknya
Keistimewaan kedua untuk wanita hamil adalah Allah memberikannya 1000 kebaikan dan menghapuskan 1000 kejelekannya karena malaikat sendiri lah yang memintakan ampun dengan cara beristighfar untuk wanita hamil.

Memperoleh pahala puasa di siang hari dan tahajud di malam hari
Rasulullah SAW bersabda bahwa wanita hamil akan memperoleh pahala puasa pada siang hari dan pahala sholat tahajud atau ibadah di malam hari, hal ini karena di siang hari saat wanita makan, sebagian besar nutrisinya akan diserap oleh janin yang ada di dalamnya. 

Dan ketika malam hari waktunya tidur, wanita agak kesusahan tidur dengan perut yang membuncit. Wanita hamil terus membawa janin yang ada di rahimnya bersamanya, bagaiamana pun keadaannya. Inilah yang menyebabkan wanita hamil diistimewakan oleh Allah SWT.

Diberi jaminan mati syahid
Untuk para wanita yang meninggal ketika hamil, atau ketika proses melahirkan akan dianggap mati syahid dan langsung dimasukkan surga tanpa hisab. Hal ini dibuktikan dengan sabda Rasulullah SAW : “Mati syahid itu ada tujuh, selain mati terbunuh dalam perang (mati untuk mempertahankan agama Allah), yaitu mati karena penyakit tha’un, mati karena tenggelam, mati karena penyakit lambung, mati karena penyakit perut, mati karena terbakar, mati karena tertimpa reruntuhan, dan perempuan yang mati ketika hamil atau melahirkan,” (HR Ahmad, Abu Dawud, Nasa’i, dan Malik). 

Jadi jangan takut untuk wanita-wanita yang sedang hamil atau melahirkan, jangan pernah khawatir tentang sakitnya melahirkan atau sebangsa itu. Karena Allah sudah menyiapkan segala sesuatunya lebih indah dari dugaan kita.

Berjihad di jalan Allah
Biasanya yang mendapatkan pahala jihad hanyalah laki-laki yang perang untuk membela agama Allah. Namun, tidak hanya laki-laki saja yang mendapatkan pahala jihad. Wanita juga akan mendapatkannya saat mengalami kontraksi dan sakit di perut pra melahirkan. Mulai dari awal terasa rasa sakit Allah sudah mencatatnya sebagai jihad, dan menggantinya dengan pahala yang berlipat-lipat.

Itulah sekelumit pembahasan tentang pahala dan keistimewaan yang akan didapatkan wanita hamil. Kehamilan memang sesuatu yang istimewa, tetapi jangan sampai untuk bisa hamil kita sampai melakukan hal-hal yang melanggar agama. Seperti menyembah pohon-pohon besar, minta pertolongan kepada dukun dan sebagainya. 

Jika Allah sudah berkehendak bahwa kita akan mendapatkan anak maka tanpa halangan apapun pasti anda akan mendapatkan anak. Untuk wanita yang sudah berusaha dan belum juga bisa hamil, maka Allah pasti sudah menyiapkan rencana yang lebih indah dari sekedar hamil dan mempunyai anak.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pahala Wanita Hamil Dan Ke Istimewaannya

0 komentar: