semua tentang ibu hamil

Tips Jitu Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

loading...

loading...
Untuk para wanita khusunya wanita karir yang sedang berproses untuk sukses tentunya hamil, melahirkan, dan mengurus anak adalah sesuatu yang memusingkan. Namun, setelah cukup waktunya dan selesai apa yang ingin dicapai malah kesulitan mempunyai anak karena faktor usai memakai alat kontrasepsi ataupun faktor usia yang makin tua. 

Bagi beberapa wanita yang kesuburannya tergolong bagus, itu bukan masalah besar. Tapi ada beberapa wanita yang tingkat kesuburannya tidak menentu. Untuk menyikapi masalah seperti ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar cepat bisa hamil setelah haid :

1. Perhatikan Siklus Haid
Perhitungan siklus masa haid sangat penting bagi seorang wanita yang ingin segera mempunyai anak, karena dengan menghitung siklus haid kita juga bisa menghitung kapan ovulasi kita terjadi beserta dengan masa suburnya. 

2. Perhatikan Masa Subur
Dengan memperhitungkan siklus haid dan menghitung masa subur, kita tinggal melakukan hubungan seksual ketika masa subur terjadi. Memperhitungkan masa subur sangat dibutuhkan apabila seseorang ingin segera memiliki anak. Melakukan hubungan seksual ketika seorang wanita dalam masa subur dapat meningkatkan kesempatan kehamilan. 


3. Lakukan Tindakan Pendukung
Apabila ingin segera hamil, ada beberapa tindakan pendukung yang lain yang bisa digunakan, seperti melakukan hubungan seksual yang teratur, yaitu sekitar 2-3 kali per minggu. Untuk meningkatkan kemungkinan dan kesempatan hamil, lakukanlah hubungan seksual satu kali tiap hari menjelang masa subur. Sebenarnya ada tiga posisi ketika berhubungan seksual yang bisa meningkatkan kemungkinan kehamilan :

A) Gaya on top atau pria di atas wanita
Berhubungan seksual dengan gaya seperti ini dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan karena sperma yang keluar masuk langsung dalam vagina dan menuju ke sel telur, sedangkan jika kita melakukan hubungan seksual dengan cara sebaliknya, atau dengan cara wanita nya yang ada di atas maka, sperma yang keluar akan banyak yang tumpah, sehingga pembuahan menjadi tidak maksimal.

B) Gaya doggy style 
Berhubungan seksual dengan gaya doggy style yaitu wanita berposisi tengkurap dengan badan bertumpu pada kedua telapak tangan, sedangkan pria melakukan penetrasi dari belakang. Hal ini juga dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan karena sperma yang keluar akan langsung berenang dan masuk ke dalam vagina dengan mudah.

C) Gaya spooning
Berhubungan seksual dengan gaya spooning artinya adalah berhubungan intim dengan posisi menyamping, pria ada di belakang  wanitanya.gaya berhubungan seperti ini sangat memungkinkan melakukan penetrasi dengan sangat dalam di saat ejakulasi dan sperma akan mudah menuju rahim untuk membuahi sel telur.

Selain hal-hal yang disebutkan di atas, menjaga pola hidup sehat dengan tidak merokok, tidak minum alkohol, perbanyak makan buah dan sayur juga  dapat membantu untuk mempercepat kehamilan. Perbanyak konsumsi asam folat dan vitamin yang dapat meningkatkan perkembangan janin. 

Tetap lakukan aktivitas seperti biasanya, tetapi jangan terlalu berat. Karena beraktivitas terlalu berat dapat menurunkan kualitas sel telur. Olahraga juga sama dengan beraktivitas, lakukan olahraga yang ringan dan teratur agar stamina kita tetap terjaga. Untuk pria, beraktivitas dan berolahraga secara berlebihan malah akan membuat sperma mati. Hindari kebiasaan tidak sehat yang pernah anda lakukan dulu.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah selalu menjaga berat badan ideal, jangan terlalu gemuk dan jangan terlalu kurus. Terlalu gemuk dapat menyebabkan produksi hormon estrogen menjadi tidak stabil dan juga lemak-lemak yang bertumpuk akan menghalangi jalan sperma menuju sel telur. 

Begitu juga sebaliknya, untuk wanita karir yang diet ketat karena takut terlihat gemuk dan ingin terlihat ramping. Hal itu sebaiknya dinomor duakan dulu. Jika keadaan anda terlalu kurus, maka akan kesulitas memproduksi hormon estrogen. 


Hormon estrogen terbuat dari kolestrol, dan hormol estrogen lah yang menproduksi sel telur. Maka bisa dipastikan kalau anda tidak memproduksi sel telur, tidak akan ada pembuahan sel telur oleh sperma dan tidak akan ada kehamilan. Kiat-kiat cara cepat hamil setelah haid yang ada artikel ini hanya untuk pengetahuan agar usaha kita bertambah. Jangan lupa untuk selalu memohon kesuksesan usaha kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Jitu Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

0 komentar: