semua tentang ibu hamil

Manfaat Telur Puyuh Untuk Ibu Hamil

loading...

loading...
Makanan yang bergizi tentu wajib dikonsumsi bagi seseorang, termasuk ibu hamil, wajib untuk mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi. Dalam topik makanan yang bergizi ini, pernahkah anda mengetahui telur puyuh?, dan pernahkah anda mendengar manfaat apa saja yang terkandung pada telur puyuh untuk ibu yang sedang hamil. 

Banyak orang tidak mengetahui kandungan gizi yang terdapat pada telur puyuh, padahal telur puyuh sangat cocok dikonsumsi, terlebih lagi pada ibu yang sedang hamil. lalu, apa saja manfaat yang ada pada telur puyuh untuk ibu hamil. berikut ini adalah merupakan beberapa manfaat dari telur puyuh, yaitu:

10 Manfaat Telur Puyuh Untuk Ibu Hamil
1. Mengandung Banyak Protein
Telur puyuh makanan yang kaya akan protein, tentu saja kandungan protein ini sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Protein bermanfaat untuk meregenerasi sel baru dan memberikan energi serta stamina pada ibu hamil agar ibu  tetap sehat dan bugar.

2.  Kesehatan Mata
Ternyata, telur puyuh memiliki manfaat untuk menyehatkan mata, jika anda ingin menjaga mata anda agar tetap sehat. Seringlah untuk mengkonsumsi telur puyuh.

3. Nutrisi Otak Pada Bayi
Telur puyuh sangat cocok dikonsumsi untuk nutrisi otak, karena mengandung banyak protein, mineral, vitamin, dan lemak.

4. Kesehatan Kandungan
Telur puyuh mengandung kolin yang berguna untuk asupan bagi otak janin. Selain itu berguna untuk megurangi resiko keguguran, bayi lahir cacat serta kematian.

5. Anti Kanker
Telur puyuh, selain mengandung protein, ternyata juga terdapat mengandung zat anti kanker yang aman untuk dikonsumsi.

6. Memperlambat Proses Penuaan
Bagi ibu hamil, tentu tetap ingin tampil cantik dan awet muda. Dalam telur puyuh, juga mengandung lutein yang berguna untuk menghambat proses penuaan. Ini merupakan makanan yang cocok untuk perawatan ibu hamil.

7. Meningkatkan Daya Ingat
Ternyata dalam kandungan telur puyuh, telur puyuh mampu meningkatkan memori dan kemampuan daya ingat pada otak.

8. Penawar Stress
Stres tentu banyak dialami oleh ibu hamil, baik karena perubahan hormon dan bentuk tubuh serta emosional yang tidak stabil. Sebagai ibu hamil, tentu saja tidak ingin jika harus mengalami stres. Telur puyuh ternyata mampu dan cocok digunakan sebagai makanan penawar stress.

9. Tidak Bersifat Alergi
Dalam kandungan telur puyuh, telur puyuh memiliki kandungan globulin yang rendah. Sehingga sangat cocok dan aman untuk dikonsumsi pada ibu hamil yang alergi terhadap telur, selain itu telur puyuh juga dapat meyembuhkan alergi tersebut. 

10. Sebagai Camilan
Selain untuk lauk pada makanan,  telur puyuh juga baik dikonsumsi sebagai camilan. Biasanya dengan direbus atau sebagai campuran berbagai macam hidangan yang disukai oleh ibu hamil

Itulah beberapa manfaat yang terdapat pada kandungan telur puyuh, mungkin salah satu dari anda ada yang belum mengetahui telur puyuh, segeralah cari tahu apa itu telur puyuh selain itu manfaat apalagi yang terdapat pada telur puyuh selain cocok dikonsumsi bagi ibu hamil.

Artikel terkait : Manfaat Telur Asin Untuk Ibu Hamil 

Kandungan Nutrisi Telur Puyuh 
Telur puyuh memang salah satu makanan yang sehat yang banyak mengandung sumber protein yang sangat cocok bagi tubuh. Kandungan apa sajakah itu?, kandungan tersebut antara lain, dalam satu butir telur puyuh mengandung vitamin A, B1, B2, 140 mu-g serta terdapat 13% protein. Selain itu, telur puyuh juga mengandung zat besi dan potasium.

Telur puyuh sangat cocok sekali sebagai makanan sehat yang dikonsumsi setiap hari. Terlebih lagi jika kita makan pada saat pagi, makanlah setidaknya 3 butir telur sebelum memulai aktifitas anda. Karena hal ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi telur puyuh. 

Buat anda yang ingin membeli telur puyuh, anda dapat menemukanya di pasar tradisional ataupun supermarket. Telur puyuh mempunyai rasa yang sangat enak dan sangat khas, apalagi jika dimasak dengan bumbu, cita rasanya yang sangat enak akan membuat anda ketagihan untuk makan, terlebih lagi jika makanan ini untuk ibu hamil yang sedang mengidam.


Maka dari itu, ibu hamil sangat dianjurkan sekali mengkonsumsi telur puyuh. Selain cita rasanya yang sangat enak, juga banyak memiliki kandungan yang sangat bermanfaat dan menyehatkan bagi ibu hamil juga janinnya.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Telur Puyuh Untuk Ibu Hamil

0 komentar: