semua tentang ibu hamil

Kebutuhan Kalsium Harian Ibu Hamil

loading...

loading...
Pada masa kehamilan, janin didalam kandungan bunda membutuhkan asupan kalsium yang cukup untuk pembentukan tulang dan otot yang kuat. Mineral kalsium amat penting untuk menjaga detak jantung yang selalu stabil dan saraf yang berfungsi secara sempurna. 

Kebutuhan Kalsium Harian Ibu Hamil
Oleh sebab itu, ibu hamil sebaiknya mendapatkan asupan kalsium yang cukup setiap harinya. Sebab kalsium memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil dalam menjaga kesehatannya. 


Berikut ini sekilas ulasan mengenai pentingya manfaat dari kalsium untuk bunda, (1) Membantu dalam proses pembentukan otot dan saraf supaya berfungsi dengan sempurna, (2) Mencegah resiko osteoporosis pada ibu hamil, dan (3) Meminimalisir munculnya resiko komplikasi dimasa kehamilan.


Sekarang Yang menjadi pertanyaan adalah "Berapa Kebutuhan Kalsium harian Ibu Hamil?" Bunda akan menjumpai jawabnnya pada artikel ini. Menurut (AKG) atau sering disebut Angka Kecukupan Gizi Indonesia tahun 2013 memberikan rekomendasi pada ibu hamil dan menyusui untuk mengkonsumsi 1300 mg kalsium per hari. Untuk memperoleh kalsium sebanyak ini bunda harus mengkonsumsi setiap hari makanan yang kaya akan kalsium. 

Bunda jangan sampai lupa untuk mengoptimalkan asupan vitamin dan meneral lainnya agar petumbuhan janin dan kesehatan terjaga dengan baik. Sempatkanlah untuk berolahraga ringan untuk mengurangi pegal dan menjaga kondisi tubuh tetap fit. 

Baca juga : 

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebutuhan Kalsium Harian Ibu Hamil

0 komentar: